Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

INTERNASIONAL · 3 Apr 2017 11:25 WIB ·

Taksi Terbang Kini Mulai Ramai Dilirik


 Taksi Terbang Kini Mulai Ramai Dilirik Perbesar

NEW YORK (Harianrakyataceh.com) – Moda angkutan  futuristik nampaknya tak lagi sekadar sajian di film-film fiksi ilmiah. Masanya kini sudah tiba untuk menyaksikan, bahkan menikmati fasilitas modern itu.

Satu di antaranya adalah Taksi Terbang, yang dalam waktu dekat akan beroperasi di kota-kota besar Amerika Serikat (AS). Bahkan beberapa perusahaan, termasuk Uber, kini bersaing untuk menjadi yang pertama mengenalkan teknologi terbaru itu.

Taksi yang menggunakan sistem e-VTOLS atau Take-off dan mendarat vertikal-elektrik itu, kini sedang dalam proses pengujian oleh perusahaan-perusahaan berbasis teknologi, termasuk
Google dan Airbus, tulis harian New York Post.

Salah satu modelnya, Dron EHang 184 yang dapat mengangkut seorang penumpang dijadwalkan melakukan penerbangan perdana di Dubai bulan depan.

Kendaraan yang dibuat sebuah pabrik drone Cina mampu menerbangkan penumpang yang bobotnya  kurang dari 100 kilogram selama 23 menit.

Sementara  itu, Uber berharap dapat memperkenalkan E-VTOLS dalam pelayanannya untuk masa 10 tahun mendatang.

Perusahaan itu akan mengadakan pertemuan tingkat tinggi bulan ini dengan membawa serta  pakar teknologi untuk membahas ide kendaraan futuristik itu.

Biaya pengadaan perangkat itu yang boleh jadi sangat mahal pada tahap awalnya, diperkirakan  akan terus ditekan menjadi lebih murah, dibanding menggunakan helikopter. Apalagi, kendaraan ini dirancang untuk dapat digunakan dengan tenaga listrik.

Namun ada kekhawatiran dari seorang ahli, yang menyampaikan kebimbangannya tentang kemungkinan kendaraan itu terbang terlalu rendah dan terhempas.

Namun, mereka yang berminat terhadap e-VTOLS berkata, berbagai kendala akan coba diatasi sebelum diperkenalkan kepada publik.(NYP/zar)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Antisipasi Praktik Curang Penjualan BBM, Polisi Cek Sejumlah SPBU di Gayo Lues

28 March 2024 - 22:25 WIB

Dirlantas Polda Aceh bersama IMBI Bagikan Takjil dan Beras kepada Pengendara

28 March 2024 - 21:06 WIB

Modus Penipuan Catut Namanya Kembali Terjadi, Ini Klarifikasi dan Himbauan Haji Uma

28 March 2024 - 21:00 WIB

Ditlantas Polda Aceh dan IMBI Aceh Bagikan Sembako dan Takjil

28 March 2024 - 19:06 WIB

Kapolda Aceh Perintahkan Jajarannya untuk Tindak SPBU Nakal

28 March 2024 - 17:27 WIB

Kemenhub RI Diingatkan Soal UUPA Dibalik Rencana Pengurangan Bandara Internasional

28 March 2024 - 00:00 WIB

Trending di UTAMA