Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 4 Apr 2017 14:51 WIB ·

Forum Pemuda Pidie Raya Adakan Pertemuan


 SILATURAHMI: Forum Pemuda Raya (Pidie dan Pidie Jaya) gelar silaturahmi  FOR RAKYAT ACEH Perbesar

SILATURAHMI: Forum Pemuda Raya (Pidie dan Pidie Jaya) gelar silaturahmi FOR RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA) – Forum Pemuda Raya (Pidie dan Pidie Jaya) melakukan silaturahmi beberapa waktu lalu.

Tokoh Muda Aceh di Jakarta Yusri Razali, mengatakan, sangat mengapresiasi terlaksnanya silaturahmi Forum Pemuda Raya (Pidie dan Pidie Jaya), dengan adanya acara diharapakan bisa memperkuat persatuan dan persaudaraan.

“Kegiatan silaturahim tersebut terlaksanan dengan menggunakan dana patungan pemuda,” ujar Yusri Razali, yang sengaja pulang ke Aceh untuk menghadiri kegiatan itu, kepada Rakyat Aceh, Selasa (4/4).

Yusri menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan silaturahmi yang digelar pada 2 April 2017 lalu dengan biaya hasil patungan pemuda Pidie dan Pidie Jaya.

“Kegiatan seperti ini terus dilaksanakan minimal setiap satu bulan sekali dan diisi diskusi-diskusi kekinian yang terjadi di Aceh,” ujar Yusri yang juga menjabat Wakil Sekretaris Perencanaan Program, Riset dan Pengankajian Strategis KNPI Aceh ini.

Kegiatan silaturahmi tersebut, kata Yusri merupakan inisiatif pemuda Pidie dan Pidie Jaya yang bertujaun untuk merajut ukhuwah dan tali persaudaraan pasca pelaksanaan Pilkada beberapa waktu lalu.

Untuk itu ia berharap agar kegiatan serupa dapat terlaksana minimal satu bulan sekali yang diisi diskusi soal isu – isu kekinian di Aceh.

Sementara mantan Ketua Badko HMI Aceh, Zainal Fikri menambahkan, gagasan utama dari silaturahmi ini ialah untuk menguatkan dan merajut kembali kebersamaan yang selam ini mulai renggag kerena berbagai hal.

Silaturahmi pemuda Pidie Raya gagasan utama untuk merajut ukhwah yang “mukin” selama ini agak sedikit renggang karena berbagai macam agenda.

“Ini adalah awal dari lahirnya gagasan tersebut. Potensi pemuda Pidie Raya di Banda Aceh ada di setiap lini. Ketika potensi ini tidak dikelola dengan baik, maka ruh untuk berfikir membangun daerah tidak akan bisa kita rajut,” pungkasnya. (mag-68/ling)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Meriahkan HUT ke-41 Semen Andalas, SBA Gelar Pekan Olahraga 2024

20 July 2024 - 11:32 WIB

PGE Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Kencang di Tanah Luas

20 July 2024 - 09:25 WIB

Progres Pembangunan Venue PON di Aceh Capai 90 Persen Lebih

19 July 2024 - 20:35 WIB

Dibukukan dan Diluncurkan di Padang Panjang, Segera Kirim Puisi Bertema “Bencana” Ke Komunitas Seni Kuflet

19 July 2024 - 19:46 WIB

Ops Patuh Seulawah 2024, Personel Ditlantas Polda Aceh Menegur Humanis

19 July 2024 - 19:02 WIB

Pengurus Pusat PP-RRI Apresiasi Kepada PD-PPRRI Banda Aceh

19 July 2024 - 18:36 WIB

Trending di METROPOLIS