Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 5 Apr 2017 15:43 WIB ·

Aceh Bentuk Pengurus Siber


 Rakyat Aceh Perbesar

Rakyat Aceh

Banda Aceh (RA) – Aceh akan membentuk  Serikat Media Siber Indonesia (SMSI). Dalam waktu dekat akan membentuk kepengurusan baru. Mandat dari pusat surat no 002 tanggal 30 Maret 2017 ditandatangani ketua umum Teguh Sentosa. Untuk Aceh di pegang Tarmilin Usman dan saat ini sedang diinventarisir media siber yang ada di seluruh Aceh.
“Saya pemegang mandat untuk Aceh dan rencananya kita undang semuanya dalam waktu dekat ini’, kata Tarmilin yang juga Ketua PWI Aceh pada wartawan, kemarin.
Nanti kata Tarmilin semua pemilik online akan duduk rapat menentukan kepengurusan dan setelah itu dikirim ke Jakarta untuk pengesahan nantinya menunggu pelantikan.
Untuk syarat media online ini juga harus punya badan hukum khusus perusahaan pers dan penanggungjawabnya wartawan yang sudah lulus UKW – Utama.
Untuk sekretariat sementara, di gedung PWI Aceh jalan simpang lima no 3 Kuta Alam Banda Aceh, telp (0651 – 31059). Pemilik media online dapat mengambil formulir. Tarmilin menambahkan ini bukan organisasi wartawan melainkan organisasi media siber yang berdiri sendiri bersama organisasi lainnya seperti SPS (Serikat Perusahaan Pers) yang khusus menangani media cetak.
Kita lihat sekarang banyak muncul media siber di tanah air. Mereka sekarang perlu ada sebuah organisasi untuk menguatkan peran sebagai media profesional dan bertanggung jawab pemberitaannya kepada publik.
‘Media yang bertanggungjawab adalah media yang punya badan hukum dan dipimpin orang yang berkompeten’, demikian Tarmilin. (imj)
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Bukan Cuma Gula! Kelebihan Garam Juga Mengakibakan 6 Risiko Kesehatan hingga Fatal

21 July 2024 - 14:59 WIB

Israel Serang Yaman Lewat Udara 2 Tewas dan 80 Terluka

21 July 2024 - 14:50 WIB

Danrem Lilawangsa Intruksikan Kodim Aceh Utara Bangun Dapur Umum 

20 July 2024 - 20:30 WIB

Hari Keenam Operasi Patuh Seulawah 2024, Razia dan Edukasi pada Masyarakat Terus Digelar

20 July 2024 - 20:05 WIB

Kesbangpol Aceh Bagikan Bendera Merah Putih Untuk Sekolah dan Warga di Pedalaman Aceh Besar

20 July 2024 - 19:27 WIB

Wakaf Uang Sumber Dana yang Stabil

20 July 2024 - 19:05 WIB

Trending di UTAMA