Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 7 Apr 2017 08:40 WIB ·

Untuk Pilkada, Tugas KIP Nagan Selesai Sesuai Aturan


 Said Mudhar, Komisioner KIP Nagan Raya Perbesar

Said Mudhar, Komisioner KIP Nagan Raya

SUKA MAKMUE (RA)– Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Nagan Raya sudah menyelesaikan tugasnya selaku penyelanggara pemilihan calon Bupati/Wakil Bupati Nagan Raya 2017 sesuai aturan yang berlaku.

Said Mudhar, Komisioner KIP Nagan Raya, mengatakan, KIP merupakan lembaga negara yang mandiri, Independen. KIP sebagai penyelenggara Pemilu/Pilkada bekerja di atas rel (aturan), aturan dan tahapan panduan kami dalam bekerja.

“Kami sudah melaksanakan semua tahapan pilkada Nagan Raya sesuai dengan ketentuan hasil pilkada (hasil pilihan rakyat) kami serahkan ke Wakil Rakyat, DPRK Nagan Raya untuk di umumkan Bupati terpilih dan Wakil Bupati terpilih dalam rapat paripurna DPRK Nagan Raya dan di usulkan SK ke Mendagri melalui Gubernur Aceh,” kata Said Mudhar, kepada Rakyat Aceh, Jumat (7/4).

Kata Said Mudhar, sebelum Ketua KIP Nagan Raya, Muhammad Yasin menyerahkan hasil pleno KIP tentang penetapan Bupati terpilih dan Wakil Bupati terpilih.

“Saya dan anggota Dewan melakukan mediasi dulu dengan Pimpinan DPRK Nagan Raya, tujuan saya melakukan mediasi saya tidak ingin Ketua KIP  tidak dihargai di depan umum bila penyerahan dokumen Bupati terpilih ditolak,” kanya.

Menurutnya, martabat Ketua KIP  merupakan marwah lembaga penyelenggaran Pilkada. KIP penegak demokrasi.  Secara prosedural tugas KIP sudah selesai sejak diterima dokumen Bupati terpilih dan Wakil Bupati terpilih oleh DPRK.

“Selanjut nya tugas DPRK Nagan Raya untuk melakukan rapat paripurna mengusul SK dan proses pelantikan Bupati terpilih dan Wakil Bupati terpilih periode 2017-2022.  Kami yakin DPRK akan melaksanakan semua tahapan karena pilkada tanggung jawab kita bersama,” kata Said Mudhar (ibr)

 

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kolaborasi Satgas TMMD ke-119 Kodim 0102/Pidie dengan Masyarakat Bersihkan Lingkungan Cegah Banjir dan Demam Berdarah

25 February 2024 - 09:05 WIB

Mahasiswa KPM UIN Ar-Raniry Banda Aceh Kunjungi Rumah Baca Inspirasi Cendekia di Wih Pesam

24 February 2024 - 13:58 WIB

Rencana Musprov Taekwondo Indonesia Aceh Diwarnai Protes Para Pengurus Kabupaten dan Kota

21 February 2024 - 14:58 WIB

Kejari Lhokseumawe Tuntut Hukuman Mati 8 Orang Terdakwa Narkoba

21 February 2024 - 13:31 WIB

Pemungutan Suara Ulang di TPS 13 Kampung Jawa Lhokseumawe

21 February 2024 - 13:29 WIB

Sri Wahyuni Guru MAN 6 Aceh Utara Menulis Buku Cerita Anak Dua Bahasa

20 February 2024 - 17:58 WIB

Trending di DAERAH