Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 8 Apr 2017 14:49 WIB ·

Banda Aceh Tuan Rumah Seleksi Nasional Kuliah Ke Timur Tengah


 Rakyat Aceh Perbesar

Rakyat Aceh

RAKYATACEH (RA) – Untuk tahun kedua berturut – turut, kota Banda Aceh menjadi salah satu tuan rumah seleksi nasional kuliah ke Timur Tengah bersama beberapa kota lainnya di seluruh Indonesia.

Hal tersebut mencuat dalam Rakornas Ikatan Alumni Al-Azhar Internasional (IAAI) Indonesia yang berlangsung di Jakarta, 7-8 April 2017.

“Insya Allah Banda Aceh tetap tuan rumah seperti tahun lalu. Kota-kota lain belom diputuskan. Tahun lalu 9 kota sendonesia,” kata H.M.Fadhil Rahmi,Lc, Ketua IKAT Aceh yang mewakili Aceh dalam Rakornas tersebut.

Selain itu, Aceh juga akan mendapat “quota” khusus untuk lulusan aliyah atau sederajat se-Aceh bagi yang ingin meneruskan kuliah ke timur tengah, khususnya ke Universitas AlAzhar, Mesir.

“IKAT akan membantu fasilitasi para calon Maba tersebut. Dari tahapan try out, bimbingan belajar menuju seleksi, hingga pemberangkatan ke negara tujuan, Insya Allah,” ujar Fadhil.

Maka dalam rangka menyahuti kesempatan tersebut, IKAT menghimbau kepada stake holder dan pemimpin di kabupaten/kota untuk menggunakan kesempatan memberangkatkan putra dan putri terbaik daerahnya untuk melanjutkan studi ke timteng.
“tahun ini baru Aceh tenggara yg siapkan beasiswa untuk 5 putra dan putri terbaiknya. Sudah selesai kita seleksi. Semoga bapak gubernur maupun bupati/walikota lainnya mengikuti.

IKAT siap fasilitasi demi peningkatan kualitas sdm Aceh,” ujar Fadhil yang juga Asisten Ombudsman RI.

Selain agenda tersebut, Rakornas yang diikuti oleh 17 Cabang IAAI seluruh Indonesia juga membahas agenda Konferensi Internasional dan Konsolidasi Nasional IAAI yang akan berlangsung di Lombok, NTB pada akhir Juli 2017. (ril/rat)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

PLN ULP Tapaktuan Siagakan Personil Antisipasi Cuaca Buruk

23 May 2024 - 02:54 WIB

Pemkab Aceh Besar Gelar Pangan Murah untuk Warga Kecamatan Baitussalam

23 May 2024 - 02:50 WIB

BPBA Serahkan Bantuan Pemulihan Ekonomi bagi Korban Kebakaran di Aceh Besar

23 May 2024 - 02:46 WIB

Kodam Iskandar Muda Gelar Kegiatan Pembentangan Bendera Merah Putih

22 May 2024 - 22:53 WIB

Tokoh Aceh Jaya Dari Tiga Wilayah Antar Balon Bupati Amal Hasan Sampaikan Visi Misi di DPD Gerindra Aceh

22 May 2024 - 20:35 WIB

Setelah Pengukuhan Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting, BKKBN Ajak Pangdam Iskandar Muda Bantu Tuntaskan Stunting di Aceh

22 May 2024 - 20:18 WIB

Trending di UTAMA