Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 10 Apr 2017 12:34 WIB ·

Setelah Nasi Padang, Bule Ini Buat Lagu Soal Pulau Komodo


 Audun Kvitland Rosted (Istimewa) Perbesar

Audun Kvitland Rosted (Istimewa)

RAKYAT ACEH (RA) – Masih ingat dengan Audun Kvitland Rosted? Ya, dia adalah pria bule asal Trondheim, Norwegia yang mendadak terkenal ketika lagu Nasi Padang buatannya menjadi viral di media sosial. Video lagu tersebut mampu menyedot perhatian hampir dua juta view. Gara-gara itu pula lah, dia diundang pemerintah Kota Padang untuk hadir merasakan langsung bagaimana makanan lezat ini dibuat.

Berangkat dari kesuksesan itu, kini Audun Kvitland Rosted kembali dengan karya terbaru. Dia baru saja memperkenalkan lagu anyarnya yakni berjudul Komodo Ping Pong.

Uniknya, sama seperti lagu Nasi Padang, tembang ini juga terinspirasi dari pengalaman aslinya. Dia pernah ke Pulau Komodo setahun yang lalu. Adrenalinnya terpacu luar biasa ketika melihat seekor komodo besar di lokasi. “Sangat berkesan. Nature-nya alam pulau Komodo, warna-warninya coral saat snorkling, dan deretan ikan saat menyelam, menjadi paket kenangan berkesan bagi saya selama traveling di Indonesia,” kata Audun Kvitland Rosted kepada JawaPos.com, Senin (10/4).

Pria 34 tahun ini mengatakan bahwa ide awal pembuatan lagu Komodo Ping Pong punya cerita menarik dalam pembuatannya. Di mana saat matanya terpejam, dia bermimpi bangun di malam hari. Tiba-tiba Audun tergerak untuk menulis sebuah teks, dan kemudian kembali tertidur.

“Saya gak sengaja melihat teks di handphone saya, bunyinya, ‘tulis lagu yang menyenangkan tentang binatang komodo yang senang main ping pong’. Akhirnya saya coba buat dengan menggabungkan inspirasi saya dari perjalanan selama di Pulau Komodo,” jelasnya.

Dari sana kemudian Audun membuat lirik dan meracik harmonisasi dibantu rekannya di Norwegia, Kristian Skauge. Sedangkan semua animasi yang ada dalam video Komodo Ping Pong dikemas bersama Danial Dhan. Dia mengerjakan lagu itu di studio di Norwegia selama sekitar tiga bulan.

“Sangat senang mendengar hasilnya. Saya berharap lagu ini bisa membuat orang senang dan membuat orang di luar sana, penasaran dengan pulau komodo sehingga mereka akan mengunjungi Indonesia,” imbuhnya.

Lagu Komodo Ping Pong milik Audun Kvitland Rosted sudah bisa dinikmati di beberapa layanan streaming legal atau pun YouTube. Termasuk melalui aplikasi Zedge yang bisa diunduh untuk melihat segala hal yang berbau Komodo Ping Pong seperti dalam bentuk ringtones, stickers, dan wallpapers secara gratis. (ded/JPG)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

PLN ULP Tapaktuan Siagakan Personil Antisipasi Cuaca Buruk

23 May 2024 - 02:54 WIB

Pemkab Aceh Besar Gelar Pangan Murah untuk Warga Kecamatan Baitussalam

23 May 2024 - 02:50 WIB

BPBA Serahkan Bantuan Pemulihan Ekonomi bagi Korban Kebakaran di Aceh Besar

23 May 2024 - 02:46 WIB

Setelah Pengukuhan Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting, BKKBN Ajak Pangdam Iskandar Muda Bantu Tuntaskan Stunting di Aceh

22 May 2024 - 20:18 WIB

Rusak dan Amblas Ruas Jalan Provinsi, Warga Minta Pj Gubernur Aceh Turun ke Simeulue

22 May 2024 - 18:22 WIB

Kapolda Aceh Saksikan Simulasi Penerbangan Drone Ditsamapta Polda Aceh

22 May 2024 - 15:39 WIB

Trending di UTAMA