Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 11 Apr 2017 03:11 WIB ·

Pertanyakan Sisa Honor Belum Keluar ke Panwasli


 BELUM DIBAYAR: Perwakilan Panwascam dan PPL se-kabupaten Aceh Singkil mendatangi kantor Panwaslih untuk mempertanyakan honor mereka yang belum dibayar, Singkil Utara, Senin (10/4).
IDRUS/RAKYAT ACEH Perbesar

BELUM DIBAYAR: Perwakilan Panwascam dan PPL se-kabupaten Aceh Singkil mendatangi kantor Panwaslih untuk mempertanyakan honor mereka yang belum dibayar, Singkil Utara, Senin (10/4). IDRUS/RAKYAT ACEH

Panwascam dan PPL ‘Diterima’ Kantor Kosong

Singkil (RA) – Perwakilan Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) dan Pengawas Pemilih Lapangan (PPL) se-Kabupaten Aceh Singkil mendatangi Kantor Panwaslih setempat, mereka menuntut sisa honornya segera dibayarkan. Sayangnya kantor kosong, tanpa satu pun komisioner Panwaslih berada di tempat.

“Kami kemari untuk mempertanyakan sisa honor kami yang satu setengah bulan lagi, sampai saat ini kenapa belum dibayar, padahal tahapan pilkada sudah selesai, terakhir yang dibayar itu honor bulan Februari, itu pun kami baru terima setengahnya,” kata Abdullah Saragih Ketua Panwascam Singkil Utara kepada wartawan, Senin (10/4).

Hal senada disampaikan Ketua Panwascam Gunung Meriah Yasin, menurutnya tak hanya honor belum dibayar, namun uang makan sebesar Rp 20 ribu per hari, SPPD dan ATK juga belum dibayarkan.
“Masa kerja kami enam bulan, kalau honor Panwascam, untuk ketua perbulannya itu Rp 1,5 juta dan anggota Rp 1,3 juta, PPL Rp 700 ribu, PPL setiap hari bertanya, kami bingung harus jawab apa, makanya kami kemari,” tukas Yasin

Yasin menambahkan, pihaknya dari Panwascam selalu ditanyai PPL, mereka sendiri bingung tak tau jawab apa. Pertanyaan itu terus didesak oleh PPL, oleh karenanya mereka memutuskan untuk mempertanyakan langsung ke Panwaslih namun sayang mereka tak satu pun di kantor.

“Kami bingung mau jawab apa, sebenarnya jangankan PPL Kami sendiri juga belum di bayar, jadi kami berinisiatif mempertanyakan Langsung, agar tidak ada kecurigaan, setiba sini tak satupun komisioner menurut pegawainya mereka semua DL,” Ungkapnya.

Jamaluddin Anggota PPL Desa Kampung Baru Kecamatan Singkil Utara mengatakan mereka bertanya tanya kenapa hingga sekarang belum cair cair juga honor, padahal kerjaan mereka sudah usai.
Terpisah, Ketua Panwaslih Aceh Singkil Baihaqi Ibrahim mengatakan penyebab belum dibayarkanya honor Panwascam dan PPL lantaran hingga saat ini Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara pihaknya dengan Pemerintah daerah pada anggaran 2017 belum diteken oleh Bupati.

“Dana hibah untuk Panwaslih tahun anggaran 2017 belum diteken oleh Bupati, jadi bukan hanya panwascam ataupun PPL yang belum terima honor, kami komisioner Kabupaten dan kesekretariatan juga belum terima honor karena anggarannya belum cair,” terang Baihaqi. (mag/74/min).

 

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

LSM Datangi DPRK Bener Meriah

24 July 2024 - 15:59 WIB

Kesiapan Jelang Pilkada 2024, Polres Aceh Utara Gelar Latihan Dalmas

24 July 2024 - 15:52 WIB

Amal Hasan: Perlu Dukungan Regulasi Untuk Pengembangan Ekonomi Kreatif di Aceh Jaya

23 July 2024 - 15:09 WIB

Said Mulyadi-Saiful Anwar Kantongi SK Cabup-Cawabup Dari PKB

23 July 2024 - 13:50 WIB

PT PIM Edukasi 500 Anak SD Bersama PDGI

22 July 2024 - 16:40 WIB

LSM Garis Merah Ancam Gelar Aksi Jika Badan Kehormatan Dewan Tidak Segera Bertindak

22 July 2024 - 15:26 WIB

Trending di DAERAH