Polres Singkil Sita 1 Ton Solar Bersubsidi

Ilustrasi

SUBULUSSALAM (RA) – Polres Aceh Singkil mengamankan satu unit mobil diduga berisi 1 ton bahan bakar minyak (BBM) jenis solar bersubsidi di salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Subulussalam, beberapa hari lalu.

“Pada saat anggota kita melaksanakan giat patroli sekitar pukul 03.00 WIB pagi, ada satu mobil melakukan pengisian di salah satu SPBU. Lalu kita sambangi dan ternyata sedang mengisi minyak solar dengan skala banyak, langsung kita bawa ke Mapolres“ ungkap Kapolres Aceh Singkil, AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK melalui Kasat Reskrim, Iptu Agus Riwayanto Diputra, SIK kepada Rakyat Aceh, melalui sambungan telepon selulernya, Senin (10/4).

Kata Agus, kedua tersangka merupakan warga Kota Subulussalam dan kini sudah ditetapkan sebagai tersangka. Selain kedua tersangka, kata Agus, pihaknya juga telah memanggil manager SPBU dan satu orang disebut sebagai penampung minyak tersebut untuk dimintai keterangan.
“Anggota kita juga sudah berangkat ke Jakarta untuk meminta keterangan dari PPh Migas sebagai saksi ahli,“ ujar Agus.

Hasil keterangan tersangka tambah Agus, solar tersebut akan disimpan dan dijual ke perusahaan. Pun demikian, Agus belum bisa memastikan apakah benar dijual ke perusahaan. Sebab, saat ini pihaknya tengah mendalami kasus tersebut “Belum bisa saya pastikan apakah dijual ke perusahaan. Sebab, saat ini tengah mendalami kasus tersebut, “ aku Agus. (lim/min)