Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 12 Apr 2017 08:05 WIB ·

Intek PDAM Jebol Pasokan Air Bersih ke RSUD Galus Putus


 Intek PDAM Jebol Pasokan Air Bersih ke RSUD Galus Putus Perbesar

BLANGKEJEREN (RA) – Intek PDAM di Sanger jebol menyebabkan pasokan air bersih untuk RSUD Gayo Lues dan Kompi Senapan Sanger terputu. Hujan deras Minggu (9/8) malam berdampak air sungai Sanger meluap, menghanyutkan Intek milik PDAM terpasang di sungai tersebut.

Dokter Witono Kabid Pelayanan di RSUD Sanger Selasa (11/4) menyebutkan, pasokan air terputus sudah berlangsung selama dua hari sejak senin (10/4). Informasi putusnya pasokan air bersih disebabkan bendungan intek di sungai Sanger jebol. Untuk pasokan air, sementara RSUD menggunakan mobil tanki air milik RSUD .

“Kami berharap pasokan air keRSUD bisa kembali lancer. Keberadaan air di RSUD sangat dibutuhkan dalam melayani kesehatan. Pasien sudah banyak yang komplain untung kami memilki mobil tanki sehingga bisa memasok air sementara dan bahkan bisa membantu masyarakat sekitar. Tetapi bila ini terus berlangsung bisa menghambat pelayanan kesehatan, sebab RSUD tidak memilki biaya operasional untuk mobil Tanki air,” ujar Witono.

Direktur PDAM Tirta Sejuk Sudirman terkait putusnya pasokan di RSUD dan Kompi Sanger menyebutkan, Intek milik PDAM berada di sungai Sanger jebol akibat dihantam banjir.

“Kami sudah berupaya memperbaikinya bergorong royong bersama anggota Kompi sanger dan masyarakat setempat, tetapi karena kerusakan sangat parah, perlu alat berat. Kami berharap BPBD bisa membantu perbaikan sementara. Untuk perbaikan permanen PDAM tidak memiliki, biaya karena membutuhkan dana yang besar,” ujar Sudirman.

Dikatakan, untuk kebutuhan air RSUD khususnya kecamatan Dabun Gelang pihaknya sudah meminjam pakai Intek irigasi milik masyarakat desa Sanger. “Selagi mereka tidak turun ke sawah, saat musim hujan selama selama 6 bulan kedepan. Tahun 2018 intek sudah kita usulkan untuk pembangunan yang baru,” katanya. (yud/min)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

PB HUDA Keluarkan Rekomendasi, Mengajak Masyarakat Memilih Pemimpin yang Berakhlakuk Karimah

18 July 2024 - 20:02 WIB

Dilantik sebagai Ketua Umum PB HUDA, Tu Sop : Kita Harus Hadir Memberi Solusi bagi Ummat

18 July 2024 - 19:55 WIB

Angin Kencang, 85 Unit Kedai Hancur di Aceh Utara

18 July 2024 - 19:54 WIB

Operasi Patuh Seulawah 2024, Ditlantas Polda Aceh Gelar Razia

18 July 2024 - 15:18 WIB

Kodim 0102/Pidie Gelar Doa Bersama Peringati Tahun Baru Islam 1446 H

18 July 2024 - 14:06 WIB

Operasi Patuh Seulawah 2024, Satlantas Bagikan Stiker Tertib Berlalulintas

18 July 2024 - 06:24 WIB

Trending di NANGGROE BARAT