Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 13 Apr 2017 03:17 WIB ·

Ratusan Rumah Rusak


 Kondisi perkampungan yang hancur usai diterjang banjir bandang di  Desa Lawe Beringin di Kecamatan Semadam, Selasa (11/4).
FOR RAKYAT ACEH Perbesar

Kondisi perkampungan yang hancur usai diterjang banjir bandang di Desa Lawe Beringin di Kecamatan Semadam, Selasa (11/4). FOR RAKYAT ACEH

Dua Meninggal

BANDA ACEH (RA) – Dua warga Aceh Tenggara dilaporkan menjadi korban dalam bencana banjir bandang dan longsor. Kedua korban ditemukan meninggal, Delima Br Sitorus (78) dan korban terakhir, Terang Br Sitanggang (1,5) ditemukan sekitar pukul 13.30 WIB kemarin.

“Balita itu ditemukan dalam timbunan lumpur, batu dan kayu di reruntuhan rumahnya,” kata Letkol Kav Joni Hariadi Dandim Aceh Tenggara, Rabu (12/4).

Ia menyebutkan, bencana itu juga telah menyebabkan sedikitnya 155 rumah rusak berat, 221 rusak ringan dan satu kilang padi. Kerusakan lainnya, tiga gereja rusak berat dan satu masjid rusak ringan.

“Faslitas umum lainnya bangunan yang digunakan sebagai Taman Pendidikan Alquran (TPA), Polindes dan Balai Pertemuan Desa sebanyak satu unit mengalami rusak berat. Kantor kepala desa satu Unit mengalami rusak berat,” rincinya.

Kodim juga telah berkoordinasi dengan BPBD Aceh Tenggara dalam melakukan penangan bencana. Puluhan personel juga telah dikerahkan untuk membantu evakuasi dan pengamanan warga serta pencarian korban hilang. “Telah didirikan tenda pleton tempat penampungan pengungsian, menyiapkan bantuan berupa P3K,
maupun air bersih,” katanya.(eno/mai)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Abu Razak Cek Progres Venue PON

24 July 2024 - 15:00 WIB

Tata Cara Wudhu Sesuai Sunnah

24 July 2024 - 14:47 WIB

Polda Aceh Tahan Mantan Pimpinan Bagian Kredit Bank Mandiri KCP Bener Meriah

24 July 2024 - 12:52 WIB

Polisi akan Tindak Truk Tangki Penyebab Tumpahan CPO di Jalan

24 July 2024 - 11:42 WIB

Jalin Sinergi dan Koordinasi, Kakanwil Pajak Kunjungi Polda Aceh

23 July 2024 - 19:59 WIB

Komitmen OJK Tingkatkan Literasi dan Akses Keuangan Syariah bagi UMKM dan Santri di Aceh

23 July 2024 - 19:52 WIB

Trending di UTAMA