Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METRO ACEH · 16 Apr 2017 07:11 WIB ·

Begini Kronologi Ledakan Mobil di Tablig Akbar Habib Rizieq


 Rakyat Aceh Perbesar

Rakyat Aceh

Harianrakyataceh.com – Aparat Polres Metro Jakarta Timur menyelidiki kasus teror terhadap acara tablig akbar isra mikraj yang diselenggarakan Front Pembela Islam (FPI) di Cawang, Jakarta Timur, Sabtu (15/4) malam.

Dalam acara yang dipimpin Habib Rizieq Shihab itu, satu mobil diledakkan dan ditemukan dua mobil yang berisi delapan jeriken.

“Kasusnya sedang didalami,” kata Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Wasiem dalam keterangan yang diterima, Minggu (16/4).

Menurut Wasiem, aksi teror itu terjadi saat FPI menggelar isra mikraj. Kemudian, tiba-tiba satu unit mobil meluncur dari fly over Jalan MT Haryono, tepatnya di RSP Otak Nasional mengarah Pancoran.

“Ada satu unit mobil Avanza melintas TKP, selanjutnya mobil tersebut mundur dan pada saat mundur terjadi ledakan dan menimbulkan kebakaran. Pada saat mobil kebakaran tidak ada nopolnya,” kata Wasiem.

Dia menambahkan, kejadian itu berlangsung sekitar pada pukul 23.45. Setelah itu, kata Wasiem, api langsung dipadamkan para jemaah. Selanjutnya sebagian jemaah melakukan penyisiran di sekitar lokasi.

“Kemudian menemukan dua mobil yang sedang berhenti jenis Toyota Kijang Grand warna abu-abu B 1525 AH dan Toyota Kijang Kapsul warna abu-abu B 7208 EQ tanpa pengendaranya. Ketika diperisa di dalam mobil terdapat jeriken yang diduga berisi bensin,” tandas dia. (mg4/jpnn)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

AMANAH Adakan Carnival dan Kompetisi Model sebagai Wadah Generasi Muda Tampilkan Minat Bakat

21 June 2024 - 17:19 WIB

Kata Kakanwil Meurah Budiman Soal Audiensi Bawaslu dengan Kemenkumham Terkait Pembentukan 5 Panwaslih Kabupaten/Kota Aceh

21 June 2024 - 00:00 WIB

Jadi Perampok, Tiga Oknum Personel Polrestabes Medan Buron, 12 Langgar Kode Etik

20 June 2024 - 15:01 WIB

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, AMANAH Serahkan Sapi Kurban hingga Buka Kompetisi Model di Aceh

19 June 2024 - 11:04 WIB

Nikmati Syukur Anugrah Allah, Naik Sepmor Touring Ibadah 10 Ribu Km Aceh, Bali

14 June 2024 - 14:06 WIB

Mopen tabrak truk muatan kayu di Pidie, warga Aceh Barat meninggal dunia

13 June 2024 - 15:00 WIB

Trending di NANGGROE BARAT