TKSK Singkil Galang Dana untuk Korban Banjir

AKSI SOSIAL: Anggota PKH dan TKSK meminta sumbangan untuk korban Banjir Bandang Aceh Tenggara di Simpang 4 Rimo Gunung Meriah, Senin (17/4). IDRUS/RAKYAT ACEH

SINGKIL (RA) – Puluhan Anggota Program Keluarga Harapan (PKH) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Aceh Singkil aksi sosial penggalangan dana untuk korban banjir bandang Kecamatan Lawe Sigala-gala Kabupaten Aceh tenggara.

Aksi sosial dilakukan di seputaran Simpang 4 Rimo Kecamatan Gunung Meriah, dengan cara meminta bantuan kepada para pengendara melintas di jalan Raya tersebut.

“Ada sekitar 10 anggota PKH dan TKSK dalam aksi sosial ini,” kata Koordinator Penggalangan Dana Abdul Berutu ketua PKH Simpang Kanan.
Abdul Berutu menuturkan, penggalangan dana akan dilakukan mulai Senin hingga kamis mendatang (17-20/4). Selain di Simpang 4, rencananya mereka juga melakukan penggalangan ke Pasar Mingguan, pasar harian dan ke Instansi-Instansi daerah setempat.

Kegiatan sebagai bentuk solidaritas mereka terhadap saudara yang baru saja terkena musibah, sebab katanya kita cukup memahami apa yang mereka rasakan saat ini.

“Kegiatan ini merupakan sebuah bentuk solidaritas dari kami terhadap masyarakat yang menjadi korban banjir bandang,” tutur Abdul. (mag-74/min).