Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

INTERNASIONAL · 19 Apr 2017 09:36 WIB ·

Keren, Kirim Paket Pos Pakai Drone


 UJI COBA: Drone membawa surat untuk diantar ke penerimanya. (CNA) Perbesar

UJI COBA: Drone membawa surat untuk diantar ke penerimanya. (CNA)

Harianrakyataceh.com – Pengiriman surat dengan drone bakal menjadi kenyataan dalam waktu dekat. Kemarin (18/4) Singapura Post (SingPost) telah menandatangani kerja sama dengan Airbus Helicopters pada acara Rotorcraft Asia Exhibition. Mereka akan bekerja sama dalam proyek Skyways. Setahun sebelumnya, Airbus Helicopter melakukan penandatanganan serupa dengan Otoritas Penerbangan Sipil Singapura.

 ”Skyways diluncurkan dengan tujuan untuk menyediakan pengiriman paket kecil yang sangat efisien, bisa dipercaya dan mudah dengan menggunakan drone di perkotaan,” ujar Chief Technology Officer (CTO) Airbus Helicopters Jean-Brice Dumont.

 SingPost bakal menjadi partner logistik atas proyek Skyways. Perusahaan tersebut bakal berkontribusi dalam pengembangan perangkat lunak dan sistem pengiriman. ”Drone dan kendaraan tanpa awak lainnya merupakan masa depan dari industri logistik,” kata CEO SingPost Group Mervyn Lim.

 Rencananya, uji coba akan dilakukan pada awal 2018 dengan melakukan pengiriman di sekitar National University of Singapore (NUS). Drone bakal mengirimkan paket-paket kecil ke beberapa titik yang sudah ditentukan di dalam kampus tersebut. Berat paket yang dikirim harus kurang dari 4 kilogram. Uji coba itu merupakan langkah untuk memastikan bahwa komersial drone bisa dioperasikan dengan aman di daerah perkotaan.

 ”Demo yang akan dikembangkan oleh Airbus Helicopters dan SingPost didesain untuk memenuhi tantangan riil seperti penerbangan (drone) yang aman dan akurat di kota dengan gedung-gedung tinggi dan di saat bersamaan memenuhi permintaan dari konsumen,” tegas Lim. Jika sukses, akan disusul uji coba pengiriman obat, sampel minyak, spare part elektronik, dan berbagai hal lainnya dari pantai Singapura ke kapal di laut. (CNA/StraitTimes/sha/c6/any)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Pemimpin G7 Ramai-ramai Kecam Ekspor Rudal Balistik Korea Utara ke Rusia

25 February 2024 - 15:12 WIB

Tak Pernah Netral, AS Selalu jadi Biang Keladi Pendudukan Palestina

23 February 2024 - 15:06 WIB

Deretan Negara yang Sudah Menerapkan Makan Siang Gratis, Indonesia Bakal Menyusul?

23 February 2024 - 15:04 WIB

Israel Ancam Serang Rafah hingga Bulan Ramadhan

20 February 2024 - 14:52 WIB

Tak Henti-Hentinya, Pasukan Israel Kembali Melancarkan Serangan Ke Rumah Sakit Nasser

18 February 2024 - 15:02 WIB

Dua Ledakan Bom Tewaskan Sedikitnya 28 Orang Jelang Pemilu di Pakistan

9 February 2024 - 10:19 WIB

Trending di INTERNASIONAL