Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 20 Apr 2017 11:58 WIB ·

Tempati Kantor Baru, Ini Pesan Gubernur kepada Pegawai DRKA


 Gubernur Zaini Abdullah resmikan kantor baru DRKA, Kamis (20/4).  FOTO IST Perbesar

Gubernur Zaini Abdullah resmikan kantor baru DRKA, Kamis (20/4). FOTO IST

BANDA ACEH (RA) – Gubernur Aceh Zaini Abdullah meresmikan gedung baru kantor Dinas Regristasi Kependudukan Aceh (DRKA) di Jalan Mohammad Hasan, Batoh, Kamis( 20/4).

Zaini Abdullah mengatakan, kantor baru DRKA sangat dibutuhkan menginat kantor lama yang berada di komplek Geucue hanya bersifat sementara karena bukan diperuntukan untuk Dinas Regiristasi Penduduk Aceh.

Kantor baru ini, kata Zaini, sifatnya khusus sehingga setiap ruang yang ada telah ditata sesuai peruntukannya. Apalagi,
telah dilengkapi berbagai fasilitas yang memadai untuk menjalankan tugas dan tanggungjawab. Untuk itu, ia berharap DRKA dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik lagi dari sebelumnya.

Maka itulah, seluruh aparatur di DRKA diminta agar meningkatkan kualitas kerjanya, dan dapat membangunkomunikasi intensif dengan Ditjen Kependudukan danPencatatan Sipil-Kemendagri.

“Dengan Komunikasi yang intensif, saya yakinpelaksanaan tugas-tugas bidang kependudukan, termasuk penyediaan blangko e-KTP, dan hal-hal lainnya dapat terlaksana dengan baik di Aceh,” kata Zaini.

Zaini Abdullah juga berharap dengan berfungsinya kantor baru tersebut, pelayanan administrasi kependudukan di Aceh akan lebih lagi agar data kependudukan Aceh semakin lengkap, akurat dan terkoneksi secaranasional.

Sementaraitu, Kepala DRKA Umar Dani menyampaikan bahwa pembangunan kantor baru tersebut menghabiskan biaya sekitar 22 miliar, bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Aceh tahun 2016.

“Alhamdulillah pembangunan gedung ini selesai tepat waktu, dan hari ini sudah bisa diresmikan dan digunakan,” ujar Umar Dani.

Acara peresmian itu turut dihadiri Sekretaris Daerah Aceh, Drs. Dermawan, MM, Asisten Administrasi Umum, Kamaruddin Andalah, serta sejumlah SKPA lainnya. (ra)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

TRK Minta Pj. Gubernur Tegas Terhadap Permainan Harga Sawit

16 July 2024 - 20:48 WIB

Safni Calon Kuat yang Direkomendasikan Partai Gerindra

16 July 2024 - 19:35 WIB

PMI Kota Banda Aceh Gelar Aksi Donor Darah Sukarela, Pj Wali Kota Banda Aceh dan Pj Bupati Aceh Besar Ikut Donor Darah

16 July 2024 - 17:07 WIB

Tingkatkan Pelayanan Publik, Kakanwil Pajak Aceh Kunjungi Ombudsman RI

16 July 2024 - 16:02 WIB

Saat Diskusi Hukum, Kemenkumham Aceh Dorong Ie Masen Kayee Adang Jadi Desa Sadar Hukum

16 July 2024 - 15:21 WIB

Dewan sarankan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ciptakan sekolah ramah Anak dan bebas dari Segala Bentuk Kekerasan

16 July 2024 - 12:39 WIB

Trending di METROPOLIS