Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NASIONAL · 21 Apr 2017 15:58 WIB ·

PPP Kembali Bergolak karena Usung Ahok


 ilustrasi Perbesar

ilustrasi

JAKARTA (Harianrakyataceh.com) – Internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) saat ini tengah dirundung masalah terkait dukungan partai berlambang Kabah tersebut kepada pasangan calon Basuki T Purnama (Ahok) – Djarot S Hidayat di Pilkada DKI Jakarta. Meski Ahok-Djarot ditumbangkan pasangan Anies-Baswedan-Sandiaga Uno, masih saja ada kader yang tidak terima dan mewacanakan Muktamar Luar Biasa (MLB) terhadap partai pimpinan Romahurmuziy itu.

“Kami akui bahwa soal dukungan ke Ahok banyak timbulkan kemarahan, kekecewaan yang luar biasa dari berbagai struktur maupun akar rumput di bawah,” kata Sekretaris Jenderal DPP PPP Arsul Sani di kompleks Parlemen Jakarta, Jumat (21/4/2017).

Dia memandang, hal itu memang tak boleh diabaikan karena kemarahan itu lebih kepada rasa cinta kader terhadap partainya. “Kemarahan dan ketidakpuasan itu kami maklumi, diperkirakan eskalasinya luar biasa dari kalangan internal, setelah kami jelaskan kepada wilayah ulama, mereka pahami walaupun mereka tidak setuju PPP dukung Ahok. Tapi tidak lagi dalam posisi marah, ngamuk,” paparnya.

Kata Asrul lagi, usai Pilkada DKI ini, DPP PPP akan kembali melakukan konsolidasi untuk memberi pengerian terhadap struktural partai, termasuk menyampaikan permohonan maaf atas dukungan terhadap Ahok. “Kami secara gentle menyampaikan permohonan maaf atas dukungan ke Ahok. Kami akan jelaskan ke DPC, DPW dan tokoh lokal PPP,” tambahnya.

Anggota Komisi III DPR tersebut menyatakan, mengenai permintaan maaf itu diterima atau tidak, dia menyerahkan kepada meksnisme partai, termasuk bila ada usulan digelarnya MLB selama syaratnya memenuhi. “Tapi saya yakin tidak akan terjadi MLB. Mayoritas solid dan mereka paham bahwa putusan mendukung Ahok karena situasi yang sulit untuk dijelaskan secara terbuka,” tuntasnya. (fat)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

ISBI Aceh Beri Ruang Seniman dan Budayawan Raih Gelar Sarjana

16 July 2024 - 20:12 WIB

Presiden Jokowi Transit di Aceh Sebelum Bertolak ke Abu Dhabi

16 July 2024 - 18:03 WIB

Pimti Kemenkumham Aceh Hadiri Rakordal Program Dukman Tahun 2024

16 July 2024 - 15:52 WIB

Waskita Karya Bangun Lapangan Pacu Kuda Persiapan PON Aceh – Sumut

16 July 2024 - 15:40 WIB

AKN Aceh Barat dan DSI Gelar Pelatihan Sembelih Ayam Halal

16 July 2024 - 15:11 WIB

Polres Aceh Besar Gelar Farewell Parade dan Tradisi Pedang Pora dalam Rangka Lepas Sambut Jabatan Kapolres

16 July 2024 - 06:17 WIB

Trending di METROPOLIS