Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

KHAZANAH · 23 Apr 2017 14:42 WIB ·

Ketahui Manfaat Salat untuk Kesehatan


 ilustrasi Perbesar

ilustrasi

Harianrakyataceh.com – Ritual salat wajib lima waktu dalam sehari rupanya bukan hanya dilakukan umat muslim untuk bersyukur kepada Allah SWT.

Gerakan yang dilakukan dalam salat juga efektif untuk mencegah nyeri punggung bagian bawah bila dilakukan dengan benar.

Studi yang dipublikasikan dalam International Journal of Industrial and Systems Engineering dan ergonomics study of body motions ini mengevaluasi gerakan tubuh selama seorang muslim melakukan salat melalui pemodelan manusia.

Dengan menggunakan sudut lutut dan kembali secara tepat secara efektif bisa mengobati kecemasan fisik dan bisa digunakan sebagai pengobatan klinis yang efektif.

Dengan lebih dari 1,6 miliar muslim membungkuk, berlutut dan menempatkan dahi mereka hingga lima kali sehari, maka ada kemungkinan mereka melakukan peregangan yang sangat baik.

“Salah satu cara untuk berpikir tentang gerakan salat adalah mereka mirip dengan yoga atau terapi latihan intervensi fisik yang digunakan untuk mengobati nyeri punggung,” kata co-penulis penelitian, Mohammad Khasawneh, seperti dilansir laman India Times, Kamis (20/4).

Penelitian ini menggunakan komputer yang menggunakan serta mengamati model manusia laki-laki dan perempuan India, Asia dan Amerika untuk menganalisis dampak postur mereka saat salat.

Postur sujud bisa meningkatkan elastisitas sendi. Karena itu disarankan agar menghabiskan lebih banyak waktu di posisi bersujud.(fny/jpnn)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Dua Pekerja Asal Aceh Dipulangkan dari Malaysia Karena Sakit, Haji Uma Turut Bantu Biaya

13 June 2024 - 22:23 WIB

Perjuangan Ayat Suci Mengikuti Tes Tamtama Polri Memakai Sepatu Koyak

13 June 2024 - 19:33 WIB

Cair, Gaji ke-13 dan Tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai ASN Aceh Besar

13 June 2024 - 14:56 WIB

Disdik Aceh Canangkan Zona Integritas WBK dan WBBM untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan

13 June 2024 - 08:08 WIB

Berhasil Tekan Laka Lantas secara Kolaboratif, Ditlantas Polda Aceh Dapat Penghargaan

12 June 2024 - 15:37 WIB

Cetak Rekor! Timnas Indonesia Jadi Satu-satunya Wakil ASEAN Melaju ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

12 June 2024 - 14:49 WIB

Trending di NASIONAL