Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

KHAZANAH · 24 Apr 2017 10:16 WIB ·

Ada Apa? Kok Polda Tambah Pasukan Pengamanan Sidang Ahok?


 ilustrasi Perbesar

ilustrasi

Harianrakyataceh.com, JAKARTA – Polda Metro Jaya akan menambah jumlah personel pengamanan untuk sidang lanjutan perkara penistaan agama, dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Selasa (25/4) besok.

Tak tanggung-tanggung, Polda Metro menyiapkan pasukan cadangan dengan ribuan personel. “Kami akan tetap melakukan pengamanan sesuai SOP. Yang tentunya kalau massa semakin banyak kami akan ada pasukan cadangan. Pola pengamanan tetap sama, cuma penambahan pasukan, ribuan kami siapkan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin, (24/4).

Argo mengingatkan, yang paling penting semua pihak tidak berusaha mengintervensi penegakan hukum. Saat disinggung apakah penambahan pasukan ini untuk menyikapi rumor bakal hadirnya Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab pada aksi massa kontra-Ahok, Argo belum berkomentar banyak.

“Semua kan ada aturannya masing-masing, hakim dan jaksa juga punya aturan. Ikuti saja aturan mereka,” kata Argo.

Dia menambahkan, soal pengerahan massa ke sidang tetap harus ada pemberitahuan terlebih dahulu kepada polisi. Namun, mengenai aksi besok, Argo mengaku belum ada izinnya. “Biasanya selama ini H-2 sudah ada pemberitahuan ke Polda sebelum sidang, nanti saya cek dulu,” pungkasnya.(mg4/jpnn)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Sopir Lupa Tarik Rem Tangan, Truk Meluncur di Jalan Tol

18 April 2024 - 14:36 WIB

Hari pertama kerja usai libur Lebaran, 34 ASN Pemkot Banda Aceh alpa

17 April 2024 - 16:02 WIB

Bentrok di Sorong 5 personel Terluka, TNI AL dan Brimob Lakukan Mediasi

14 April 2024 - 19:30 WIB

Suka Memaafkan dan Menahan Amarah Adalah Karakter Utama Orang Bertakwa

8 April 2024 - 08:19 WIB

Hakim MK Saldi Isra Soroti Urgensi Jokowi Bagi-bagi Bansos di Jateng Selama Masa Kampanye Pemilu 2024

5 April 2024 - 14:52 WIB

Khutbah Jumat: Memanfaatkan Akhir Ramadhan dengan Baik

5 April 2024 - 14:46 WIB

Trending di KHAZANAH