Terkait Penalti, Rossi Salahkan Zarco

Net

Harianrakyataceh.com – Valentino Rossi menyalahkan Johann Zarco setelah dirinya dikenai penalti 0,3 detik pada MotoGP Amerika, Senin (24/4) dini hari WIB. Meski tak menghalangi untuk finisi di posisi kedua, Rossi tetap mengkritik Zarco.

Usai balapan, Rossi menyebut Zarco telah membuat kesalahan dan mencoba menyalip dengan gaya yang lebih cocok untuk balapan di Moto2. “Penalti 0,3 detik saya terima. Bagi saya, masalah utama bukan Race Direction, melainkan pada Zarco,” sebut Rossi seperti dilansir Crash.net.

Imbuhnya, “Saya ingin berbicara dengan orang-orang di Race Direction, karena saya tidak punya pilihan selain memotong lintasan”.

Rossi menambahkan bahwa putusan memotong lintasan adalah hal terbaik saat terjadi senggolan dan menghindari insiden yang lebih mengerikan. Oleh karena itu, Rossi memilih melebar dan tak memacu motornya lurus ke depan.

Zarco disebut Rossi terlalu cepat saat hendak menyalip dirinya. Potensinya memang dipuji, namun Rossi meminta Zarco lebih tenang. “Ini bukan bukan Moto2. Jika Anda ingin menyalip, harus dengan cara lain. Dia harus bisa lebih tenang,” pungkas Rossi. (epr/JPG)