Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

INTERNASIONAL · 25 Apr 2017 12:58 WIB ·

Militer Filipina Temukan Paspor WNI di Markas Pemberontak


 Ilustrasi. Foto: AFP Perbesar

Ilustrasi. Foto: AFP

Harianrakyataceh.com, MINDANAO – Filipina mengklaim telah merebut basis pertahananMaute, kelompok militan yang selama ini dicap sebagai pemberontak dan terkait dengan ISIS, di Mindanao, Senin (24/4) kemarin.

Sekitar 36 gerilyawan tewas usai militer Filipina selama tiga hari menyerang dari udara dan darat. “Kami merebut basis utama mereka,” kata salah seorang komandan divisi militer Filipina, Brigjen Roland Bautista kepada Reuters.

Pasukan Filipina menggunakan tembakan artileri dan dari udara untuk menyerang dan kemudian masuk ke basis yang disebut dihuni sekitar 150 anggota Maute. Dari pihak Filipina, tak ada korban jiwa, hanya tiga tentara terluka.

Bautista mengungkap dugaan bahwa kelompok militan ini telah banyak merekrut anggota dari negara tetangga, Indonesia dan Malaysia. Hal itu didasari temuan paspor Indonesia bersama senjata dan bahan peledak di basis tersebut.

Kelompok ini telah dituduh melakukan sejumlah serangan bom, termasuk salah satu di kampung halaman Presiden Rodrigo Duterte di Davao City, September lalu, yang menewaskan 14 orang.

“Militan yang masih hidup setelah serangan terpisah menjadi kelompok-kelompok kecil, melarikan diri,” ujar Bautista. (adk/jpnn)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

PLN ULP Tapaktuan Siagakan Personil Antisipasi Cuaca Buruk

23 May 2024 - 02:54 WIB

Pemkab Aceh Besar Gelar Pangan Murah untuk Warga Kecamatan Baitussalam

23 May 2024 - 02:50 WIB

BPBA Serahkan Bantuan Pemulihan Ekonomi bagi Korban Kebakaran di Aceh Besar

23 May 2024 - 02:46 WIB

Setelah Pengukuhan Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting, BKKBN Ajak Pangdam Iskandar Muda Bantu Tuntaskan Stunting di Aceh

22 May 2024 - 20:18 WIB

Rusak dan Amblas Ruas Jalan Provinsi, Warga Minta Pj Gubernur Aceh Turun ke Simeulue

22 May 2024 - 18:22 WIB

Kapolda Aceh Saksikan Simulasi Penerbangan Drone Ditsamapta Polda Aceh

22 May 2024 - 15:39 WIB

Trending di UTAMA