SIWO PWI Aceh Gelar Turnamen Futsal

Harianrakyataceh.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh, melalui Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) akan menggelar turnamen antar wartawan lintas media. Dijadwalkan, turnamen akan dilangsungkan pada 15-18 Mei 2017 di Banda Aceh.

Ketua SIWO PWI Aceh, Imran Joni mengatakan, turnamen ini sebagai ajang silaturahmi antar media yang ada di Aceh. Imran Joni berharap, turnamen ini nantinya bisa diikuti oleh semua wartawan dengan ketentuan yang sudah ditetapkan panitia.

“Dengan padatnya jadwal liputan, dan tugas liputan, semoga dengan turnamen ini kita bisa saling silaturahmi. Tua dan muda kita bisa mainkan kolaborasi, semoga nantinya komunikasi yang baik dapat terbangun melalui olah raga ini,” kata pimpinan umum Harian Rakyat Aceh ini.

Imran Joni menjelaskan, beberapa hal sebagai syarat yang perlu diperhatikan adalah, tentang usia pemain, dan wartawan wajib memiliki ID Pers di media bekerja. Dalam satu tim, saat bertanding yang berjumlah lima orang, harus diisi dengan pemain usia 25 tahun (U-25) sebanyak tiga orang dan pemain di atas 35 tahun dua orang.

“Pemain tiap tim maksimal sembilan orang, dan saat tanding lima orang, sama dengan pertaturan futsal pada umumnya,” jelasnya. Wartawan yang akan bertanding, merupakan perwakilan media masing-masing. Sementara untuk wartawan yang bekerja di media nasional dan tidak berkantor di Banda Aceh, dapat membentuk tim dengan regulasi yang sama terkait jumlah pemain.

Imran Joni mengatakan, pendaftaran sudah dibuka saat ini di sekretariat, kantor PWI Aceh. Pendaftaran tim dan pemain akan ditutup pada 9 Mei 2017. (rif)