Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NASIONAL · 25 Apr 2017 07:01 WIB ·

Terkait Asrama Aceh di Jogja, Ini Sikap Pemerintah Aceh


 GUBERNUR ACEH, ZAINI ABDULLAH Perbesar

GUBERNUR ACEH, ZAINI ABDULLAH

BANDA ACEH (RA) – Pemerintah Aceh akan berupaya membantu menyelesaikan masalah asrama Meuligoe Sultan Iskandar Muda, di Jalan Poncowinatan No 6 di Yogyakarta, dan akan melakukan pendekatan dengan Sultan Yogyakarta terkait sengketa tersebut.

Hal demikian disampaikan Gubernur Aceh Zaini Abdullah didampingi Kepala Biro Hukum Pemerintah Aceh Edrian dan Kepala Humas Pemerintah Aceh Mulyadi Nurdin, Senin (24/04).

Gubernur Aceh mengatakan walaupun asrama tersebut bukan milik pemerintah Aceh, melainkan milik masyarakat Aceh di Yogyakarta, namun demikian sebelum perkara tersebut masuk ke Pengadilan, Pemerintah Aceh telah berupaya maksimal untuk menyelesaikan sengketa tersebut.

“Banyak upaya sudah dilakukan oleh Pemerintah Aceh, seperti klarifikasi status kepemilikan ke Badan Pertanahan Negara (BPN) Yogyakarta dan bahkan menyurati Kementerian Agraria. Artinya Pemerintah Aceh jauh hari sudah melakukan upaya, namun tiba-tiba kembali muncul gugatan oleh seseorang bernama Sutan Suryajaya, yang mengaku sebagai pemilik sah Hak Guna Bangunan (HGB),”ujarnya.

“Upaya berikutnya untuk menyelesaikan sengketa tersebut adalah dengan melakukan pendekatan dengan sultan Jogja,”lanjutnya.

Gubernur Aceh secara resmi juga akan menyurati sultan Jogja untuk mencari solusi terhadap mahasiswa yang menempati asrama tersebut. (ra)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Mopen tabrak truk muatan kayu di Pidie, warga Aceh Barat meninggal dunia

13 June 2024 - 15:00 WIB

Cetak Rekor! Timnas Indonesia Jadi Satu-satunya Wakil ASEAN Melaju ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

12 June 2024 - 14:49 WIB

KPK Tegaskan Penyitaan HP Sekjen PDIP Hasto  Merupakan Kewenangan Penyidik

11 June 2024 - 14:39 WIB

Habiskan Gaji untuk Judi Online, Briptu Fadhilatun Nikmah Borgol Suami Lalu Dibakar

10 June 2024 - 15:32 WIB

Kemala Run 2024: Seorang Polwan Polda Aceh Raih Juara III Kategori 10 Km

9 June 2024 - 21:09 WIB

Demo Aksi Bela Palestina, Din Syamsudin: Kita Kehabisan Kata-kata atas Kezaliman Israel

9 June 2024 - 19:58 WIB

Trending di NASIONAL