Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 28 Apr 2017 01:20 WIB ·

Banjir Kiriman Landa Desa Suka Maju


 BANJIR: Anak-anak bermain bersama saat banjir di Desa Suka Maju, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Kamis (27/4).
KAYA ALIM/RAKYAT ACEH Perbesar

BANJIR: Anak-anak bermain bersama saat banjir di Desa Suka Maju, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Kamis (27/4). KAYA ALIM/RAKYAT ACEH

SUBULUSSALAM (RA) – Sejumlah rumah di pinggiran Sungai Soraya tepatnya di Desa Suka Maju, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam direndam banjir. Banjir kiriman dari Aceh Tenggara itu kini mencapai setinggi 40-50 centimeter.

Kabar banjir tersebut dibenarkan Camat Sultan Daulat, Khairunnas Bako melalui telepon selulernya kepada Rakyat Aceh, Kamis (27/4).

Menurut Khairunnas mengaku kini berada di Aceh Tenggara, banjir belum mengakibatkan adanya warga mengungsi. Pemukiman warga terkena banjir itu termasuk rendah dan berada dipinggir sungai.
“Laporan saya terima belum ada warga mengungsi. biasanya banjir kiriman itu tidak lama bertahan dan kembali surut, ” kata Khairunnas Bako.

Sambung Khairunnas, naiknya debit air tersebut sampai ke rumah warga sejak pagi dan kini air terus naik. Pun demikian, Khairunnas mengaku hal itu masih biasa dan tidak perlu dikwatirkan.

Namun, jika hujan terus mengguyur bisa berpotensi akan kembali naik dan warga terpaksa diungsikan “Saat ini tim dari Kecamatan terus memantau perkembangan air. Jika terus naik maka kita ambil sikap untuk mengungsikan warga. Semoga airnya cepat surut, ” harap Khairunnas.

Sementara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Subulussalam, Nesal Putra mengaku belum menerima laporan dari camat setempat. Namun, kabar banjir tersebut sudah ia terima dari anggotanya sendiri dilapangan.

Menurut Nesal, saat ini ketinggian air diperkirakan 50 centimeter daru permukaan tanah “kita tetap pantau di lapangan. Hingga kini warga belum ada yang mengungsi karena mungkin dianggap masih hal biasa dengan ketinggian air seperti itu. Pun demikian kita tetap waspada dan menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan ” kata Nesal. (lim/min)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Dampak Cuaca Ekstrem, Petani di Aceh Tamiang Siram Tanaman 2-3 Kali Sehari

28 March 2024 - 06:23 WIB

Polres Bireuen Musnahkan 27,5 Kg Sabu dan 5000 Butir Ekstasi

25 March 2024 - 18:16 WIB

Kapolres Jatmiko Bangunkan Warga Bireuen untuk Sahur

24 March 2024 - 16:56 WIB

Bahron Bakti Diangkat Jadi Sekda Pidie Jaya

22 March 2024 - 15:02 WIB

Berkah Ramadan, BPKH Serahkan Bantuan Bagi Santri MSBS Aceh Besar

20 March 2024 - 21:20 WIB

Trending di DAERAH