Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LHOKSEUMAWE · 28 Apr 2017 07:21 WIB ·

Dandim Acut Kembangakan Budidaya Jamur Tiram


 Danndim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto budidaya jamur tiram di Desa Asan Kareung Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe, Rabu (26/4). (for rakyat aceh) Perbesar

Danndim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto budidaya jamur tiram di Desa Asan Kareung Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe, Rabu (26/4). (for rakyat aceh)

LHOKSEUMAWE – Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto mengunjungi tempat budidaya jamur tiram di Desa Asan Kareung Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe, Rabu (26/4).

Budidaya jamur tiram tersebut dilakukan Kelompok Tani Lhee Sagoe Atjeh, binaan dari Kodim 0103/Aceh Utara dengan ketua kelompok sdr. Abdullah.
Dalam kunjungan peninjauan tersebut, Dandim berharap agar budidaya jamur tiram dapat dikembangkan maupun diikuti oleh kelompok tani di tempat lain sehingga dapat membantu meningkatkan perekomomian masyarakat.

“Saya harap kegiatan budidaya jamur ini bisa dikembangkan di tempat lain dan para petani yang telah paham dalam membudidayakan jamur tiram ini dapat menularkan ilmunya kepada masyarakat lainya,” kata Dandim.

Sementara Ketua Kelompok Tani Budidaya Jamur Abdullah mengatakan, bahwa dalam berbudidaya jamur tidaklah terlalu sulit akan tetapi yang paling penting dan paling utama adalah harus mempunyai niat serta semangat yang tinggi terlebih dahulu. Sehingga dalam menjalankan budidaya jamur ini akan menjadi terasa ringan dan tidak terlalu berat dalam perawatannya.

“Modal utama dalam membudidayakan jamur tiram ini adalah niat dan semangat yang tinggi, apabila keduanya hal tersebut telah dimiliki petani, maka hal lain akan terasa ringan”, jelasnya.
Dalam kunjungannya tersebut, Dandim 0103/Aceh Utara di dampingi oleh Danramil 22/Blang Mangat Kapten Inf Jailani serta Pasi Teritorial Lettu Inf Nasrudin. (rel/min)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Antisipasi Praktik Curang Penjualan BBM, Polisi Cek Sejumlah SPBU di Gayo Lues

28 March 2024 - 22:25 WIB

Dandim 0103/Aceh Utara Bukber dan Santun Anak Yatim

28 March 2024 - 21:15 WIB

Dirlantas Polda Aceh bersama IMBI Bagikan Takjil dan Beras kepada Pengendara

28 March 2024 - 21:06 WIB

Modus Penipuan Catut Namanya Kembali Terjadi, Ini Klarifikasi dan Himbauan Haji Uma

28 March 2024 - 21:00 WIB

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Ditlantas Polda Aceh dan IMBI Aceh Bagikan Sembako dan Takjil

28 March 2024 - 19:06 WIB

Trending di UTAMA