Pilih Ketua Baru, PNA Gelar Kongres Perdana

Ketua Panitia Tarmizi

BANDA ACEH (RA) – Partai Nasional Aceh (PNA) akan menggelar kongres perdana pada Senin (1/5) di Gedung Amel Convention Hal, Banda Aceh.

Sejumlah nama mulai bermunculan untuk meminpin PNA lima tahun mendatang, diantaranya, Irwandi Yusuf, T. Setia Budi (mantan Sekda Aceh), Irwansyah (ketua sekarang), Sayuthi Abubakar (pengacara) dan Samsul Bahri (Anggota DPRA).

Menurut keterangan ketua panitia kongres Tarmizi, Gubernur Zaini Abdullah dijadwalkan akan membuka kegiatan kongres partai besutan Irwandi Yusuf tersebut. Tamirzi menyebutkan, ada beberapa agenda penting akan dibahas pada kegiatan kongres itu, seperti memilih dan menyusun stuktur pengurus partai mulai dari Dewan Penasihat, Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Mahkamah Partai dan komisi pengawas partai.

Kongres perdana menjadi sangat penting bagi PNA sebagai ajang untuk menghadapi pemilu legislatif tahun 2019. Serta untuk menetukan arah kebijakan partai kedepan.

Sesuai dengan tema diangkat yakni, ‘Berbenah Menuju Partai Kader, Demokratis dan Modern’

“Kongres ini juga dalam rangka menghadapi Pillada 2018 di Aceh Selatan, Subulussalam dan Pidie Jaya serta Pileg 2019,” kata Tarmizi, Sabtu (29/4) di Banda Aceh.

Peserta kongres, kata Tarmizi adalah para pengurus partai mulai tingkat DPP, Wilayah hingga Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK). “Dari DPP ada 40 orang, dari 23 wilayah masing – masing 5 orang dan dua utusan dari DPK,” terang Tarmizi. (slm).