AS Disapu Tornado dan Banjir, 11 Tewas

ilustrasi

TEXAS (Harianrakyataceh.com) –  Bencana tornado memang kerap mengancam kota-kota di Amerika. Di akhir pekan kemarin, tercatat sedikitnya 11 orang tewas akibat tornado dan badai yang menyapu negara bagian Texas, Arkansas, Missouri dan Mississippi di sebelah selatan Amerika.

Texas timur terkena dampak paling buruk. Serangkaian tornado di sana menewaskan sedikitnya empat orang dan mengakibatkan “kerusakan hebat” kata para pejabat.

Pihak berwenang mengatakan, keempat korban tewas ditemukan di sebelah timur Dallas. Sedikitnya 50 orang lainnya cedera, kata departemen pemadam kebakaran setempat.

Seorang warga Canton, Texas, memeriksa kerusaksan di dealer mobil Dodge pasca hantaman tornado di kotanya, 29 April 2017.

“Di Arkansas, sedikitnya dua orang tewas dan dua hilang,” kata pihak berwenang.

Petugas Patroli Jalan Raya Missouri mengatakan seorang perempuan berusia 72 tahun tenggelam meskipun suaminya telah berupaya menyelamatkannya saat kendaraan mereka hanyut karena banjir hari Sabtu.

Di Mississippi, satu orang dilaporkan tewas di Durant setelah sebatang pohon menimpa sebuah rumah.

“Badai pada akhir pekan di negara bagian itu menyebabkan 23.000 orang mengalami pemadaman listrik,” kata Departemen Manajemen Darurat Mississippi.(voa/zar)