Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

INTERNASIONAL · 1 May 2017 07:46 WIB ·

Serangan Rezim Assad Hancurkan 7 Rumah Sakit


 Anggota pertahanan sipil mencari korban selamat di bawah reruntuhan di sebuah lokasi yang terkena serangan udara di barat kota Idlib, Suriah, pada 28 April 2017  Read more: http://www.riaupos.co/150784-berita-serangan-rezim-assad-hancurkan-7-rumah-sakit.html#ixzz4foLS9HC1 Perbesar

Anggota pertahanan sipil mencari korban selamat di bawah reruntuhan di sebuah lokasi yang terkena serangan udara di barat kota Idlib, Suriah, pada 28 April 2017 Read more: http://www.riaupos.co/150784-berita-serangan-rezim-assad-hancurkan-7-rumah-sakit.html#ixzz4foLS9HC1

IDLIB (Harianrakyataceh.com) – Sebanyak tujuh rumah sakit dan klinik di Suriah barat laut hancur oleh serangan udara yang dilakukan pasukan rezim Assad dan sekutunya Rusia dalam bulan ini, kata sumber medis, Ahad (30/4).

“Pada bulan April, rumah sakit di selatan provinsi Idlib ditargetkan secara sistematis,” kata Abdel Hamid Dabbak, yang bertanggung jawab atas rumah sakit di provinsi yang dikuasai pemberontak, dalam sebuah konferensi pers.

Dia menyebutkan  tujuh rumah sakit yang menurutnya nyaris tidak mampu lagi melayani pasien akibat serangan udara, termasuk sebuah klinik ginekologi.

Dabbak mengatakan bahwa pekerjaan untuk membuka kembali pusat kesehatan masih berjalan, “namun pesawat tempur masih di atas kepala dan pemboman berlanjut.”

Monzer Khalil, seorang dokter yang memimpin sebuah fasilitas kesehatan pemberontak, mengatakan bahwa situasi tersebut membawa korban warga sipil.

“Situasinya memperburuk penderitaan penduduk … dan terutama ada masalah pada bayi karena kita kehabisan inkubator,” katanya.

Khalil mengatakan tiga rumah sakit lainnya juga dibom dan dihancurkan di provinsi terdekat, Hama.

Idlib dikendalikan oleh aliansi pemberontak yang mencakup mantan afiliasi Al-Qaeda, dan secara teratur ditargetkan oleh pemerintah Suriah dan pesawat tempur Rusia.

Seorang koresponden AFP di Idlib melihat kerusakan besar di beberapa rumah sakit, di mana peralatan medis telah hancur dan bangsal dipenuhi reruntuhan.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, Suriah adalah negara yang paling berbahaya bagi staf medis.

Ratusan fasilitas medis telah hancur dalam perang enam tahun negara tersebut,(arab news/zar)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

WHO : Bencana Kemanusiaan di Sudan Semakin Memburuk, Harus Segera Diatasi

17 July 2024 - 15:11 WIB

Dua Dosen UIN Ar Raniry Diundang Seminar di Thammasat University Bangkok, Thailand

12 July 2024 - 17:45 WIB

Israel Bikin Murka PBB dan Kelompok Kemanusiaan Setelah Menghancurkan Terowongan Gaza

12 July 2024 - 16:03 WIB

Tega! Israel Buang Limbah ke Aliran Mata Air yang Digunakan Warga Palestina untui Minum

2 July 2024 - 15:57 WIB

Rumah Sakit di Gaza Tutup Akibat Krisis Bahan Bakar

1 July 2024 - 14:45 WIB

Fachrul Razi Bertemu Ketua Harian DPP Gerindra Prof Sufmi Dasco di Korea Selatan

1 July 2024 - 11:39 WIB

Trending di INTERNASIONAL