Bimtek BNNP Aceh : Tingkatkan Layanan BNNK dan Rehabilitasi

BNNP lakukan Bimtek/Ist
Banda Aceh (RA) Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh bersama Peningkatan mutu layanan BNNK dan Bidang Rehabilitasi,Seksi Penguatan Lembaga Rehabilitasi (LRIP) melaksanakan Bimbingan  Teknis se Aceh di Banda Aceh, Selasa (2/5).
Acara ini berlangsung di Hotel Grand Aceh selama dua hari, 2-3 Mei 2017 dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang dari BNNK se-Aceh. kegiatan ini dihadiri Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol. Drs. Eldy Azwar, S.H., M.A.P, Kabid Rehabilitasi BNNP Aceh
Sulaiman, S.Sos.S.Kep.M.Kes. Kepala BNNP Aceh, mengatakan ia sangat memahami bahwa rehabilitasi memiliki arti yang  sangat penting dalam memulihkan korban penyalahguna narkoba, Ini juga merupakan upaya pemerintah dalam menyelamatkan generasi
bangsa dari pengaruh buruk narkoba, sehingga dapat dikatakan peran rehabilitasi sangat menentukan bagi negara memulihkan  generasi yang sudah dirusak oleh narkoba.
Karena itu, penguatan Lembaga Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional melalui Bidang Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional Provinsi Aceh sangat penting dalam rangka memberi layanan rehabilitasi yang baik kepada masyarakat telah berupaya meningkatkan mutu layanan, baik secara sistem maupun sumber daya manusia yang berkecimpung secara langsung dengan dunia adiksi.
Dengan adanya bimbingan teknis ini diharapkan para petugas layanan yang ada di BNNK dan lembaga rehabilitasi instansi pemerintah yang menjalankan rehabilitasi se-Aceh dapat mengoptimalkan layanan berkesinambungan untuk pemulihan para korban penyalahgunaan narkoba. ‘Saya mengharapkan dengan Bimtek ini dapat mengoptimalkan layanan rehabilitasi sebagaimana tujuan Peningkatan Mutu Layanan BNNK dan Lembaga Rehabilitasi Instansi Pemerintah (LRIP) ini,’ ujarnya.
Kepada para peserta diminta komitmennya dan sekaligus mendukung upaya  pemulihan korban penyalahguna narkoba tersebut secara ikhlas dan konsisten.
Ketua Panitia dr. Denny yang juga Kasie Penguatan Lembaga Rehabilitasi menyampaik tujuan dari kegiatan ini adalah Penguatan plrip, Meningkatkan kapasitas SDM Lembaga Rehabilitasi serta Meningkatkan Mutu Layanan Rehabilitasi. (imj)