Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 2 May 2017 11:33 WIB ·

Bimtek BNNP Aceh : Tingkatkan Layanan BNNK dan Rehabilitasi


 BNNP lakukan Bimtek/Ist Perbesar

BNNP lakukan Bimtek/Ist

Banda Aceh (RA) Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh bersama Peningkatan mutu layanan BNNK dan Bidang Rehabilitasi,Seksi Penguatan Lembaga Rehabilitasi (LRIP) melaksanakan Bimbingan  Teknis se Aceh di Banda Aceh, Selasa (2/5).
Acara ini berlangsung di Hotel Grand Aceh selama dua hari, 2-3 Mei 2017 dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang dari BNNK se-Aceh. kegiatan ini dihadiri Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol. Drs. Eldy Azwar, S.H., M.A.P, Kabid Rehabilitasi BNNP Aceh
Sulaiman, S.Sos.S.Kep.M.Kes. Kepala BNNP Aceh, mengatakan ia sangat memahami bahwa rehabilitasi memiliki arti yang  sangat penting dalam memulihkan korban penyalahguna narkoba, Ini juga merupakan upaya pemerintah dalam menyelamatkan generasi
bangsa dari pengaruh buruk narkoba, sehingga dapat dikatakan peran rehabilitasi sangat menentukan bagi negara memulihkan  generasi yang sudah dirusak oleh narkoba.
Karena itu, penguatan Lembaga Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional melalui Bidang Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional Provinsi Aceh sangat penting dalam rangka memberi layanan rehabilitasi yang baik kepada masyarakat telah berupaya meningkatkan mutu layanan, baik secara sistem maupun sumber daya manusia yang berkecimpung secara langsung dengan dunia adiksi.
Dengan adanya bimbingan teknis ini diharapkan para petugas layanan yang ada di BNNK dan lembaga rehabilitasi instansi pemerintah yang menjalankan rehabilitasi se-Aceh dapat mengoptimalkan layanan berkesinambungan untuk pemulihan para korban penyalahgunaan narkoba. ‘Saya mengharapkan dengan Bimtek ini dapat mengoptimalkan layanan rehabilitasi sebagaimana tujuan Peningkatan Mutu Layanan BNNK dan Lembaga Rehabilitasi Instansi Pemerintah (LRIP) ini,’ ujarnya.
Kepada para peserta diminta komitmennya dan sekaligus mendukung upaya  pemulihan korban penyalahguna narkoba tersebut secara ikhlas dan konsisten.
Ketua Panitia dr. Denny yang juga Kasie Penguatan Lembaga Rehabilitasi menyampaik tujuan dari kegiatan ini adalah Penguatan plrip, Meningkatkan kapasitas SDM Lembaga Rehabilitasi serta Meningkatkan Mutu Layanan Rehabilitasi. (imj)
Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Pihak Pelaksana Proyek Perbaikan Jalan Krueng Keureuto Longsor “Akibat Hujan Deras”

21 May 2024 - 19:36 WIB

Lantik Tujuh Kepala SKPA, Pj Sekda Ingatkan Percepatan Realisasi APBA

21 May 2024 - 16:45 WIB

M Anshar dan Eko Densa Terpilih Jadi Ketua dan Sekretaris Pewarta Foto Indonesia Aceh

11 May 2024 - 18:44 WIB

MAHASISWA PPG PGSD USK MENGADAKAN PELATIHAN PEMBUATAN TEH BUNGA TELANG DI PANTI ASUHAN PENYANTUN ISLAM

9 May 2024 - 02:07 WIB

Polisi Amankan Pemuda Pencuri Ratusan Celana Dalam Perempuan

5 May 2024 - 15:03 WIB

Dikunjungi Presiden Jokowi, Dirut PLN Paparkan Kesiapan Ekosistem Kendaraan Listrik di Booth PLN di PEVS 2024

4 May 2024 - 19:46 WIB

Trending di Uncategorized