Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

POLITIKA · 3 May 2017 07:12 WIB ·

Aryos: Ketokohan Irwandi Mengakar


 Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PNA Irwandi Yusuf berbincang usai terpilih secara aklamasi dalam kongres PNA di Banda Aceh, Selasa (2/5).
ISHAK MUTIARA/RAKYAT ACEH Perbesar

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PNA Irwandi Yusuf berbincang usai terpilih secara aklamasi dalam kongres PNA di Banda Aceh, Selasa (2/5). ISHAK MUTIARA/RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA) – Pengamat Politik dan Keamanan Aceh, Aryos Nivada menilai terpilihnya Irwandi Yusuf sebagai Ketua Umum PNA, sudah sangat tepat. Apalagi partai tersebut sangat membutuhkan sosok dirinya untuk meningkatkan elektabilitas partainya.

“Karena ketokohan Irwandi Yusuf sangat mengakar di masyarakat Aceh. Apalagi bagian upaya Irwandi untuk memperjuangkan kepentingan publik masyarakat Aceh melalui jalur partainya,” kata Aryos, Selasa (2/5).

Ia juga menilai, di internal PNA belum ada yang bisa mengimbangi ketokohan Irwandi. Untuk itu ke depannya, PNA harus mampu melakukan kaderisasi agar bisa lepas dari bayang-bayang ketokohan Irwandi. PNA sebagai partai mampu melahirkan tokoh hebat sebagai pejuang kepentingan masyarakat Aceh, khususnya pelayanan publik.

Aryos juga menilai posisi Irwandi sebagai ketua partai dapat digunakan untuk mengontrol kader-kadernya yang tidak baik. Selanjutnya, Irwandi sadar betul bahwa dirinya memerlukan posisi ketua untuk semakin memudahkan berkomunikasi dengan lintas partai.

“Dengan posisi sesama ketua partai memudahkan komunikasi politik dengan tujuan mendukung dan merealisasikan visi dan misi sekaligus program yang dijanjikan kepada masyarakat Aceh,” sebutnya.

Ia memprediksikan PNA akan mendapatkan kursi di parlemen dengan signifikan. Tetapi jika PNA sebagai sebuah partai melupakan konsituen, bisa dipastikan PNA akan ditinggalkan dan akan sama seperti partai lainnya yang ditinggal pergi pendukung dan kadernya. (rel/mai)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Partai Aceh Optimalkan Pemenangan Pilkada 2024

14 July 2024 - 21:24 WIB

Pasien Anak asal Aceh Timur di Rujuk ke RSUDZA, Haji Uma Bantu Biaya Pendampingan

14 July 2024 - 15:51 WIB

Jelang Pilkada, Mualem Ajak PA dan KPA Seluruh Aceh Jaga Kekompakan

14 July 2024 - 15:21 WIB

Aceh Catat Rekor MURI Memasak Bubur Asyura dengan Belanga Terbesar

14 July 2024 - 14:46 WIB

Pj Gubernur Aceh Minta Orang Tua Antar Anak di Hari Pertama Sekolah SD/MI

14 July 2024 - 14:45 WIB

Jokowi Obral HGU IKN hingga 190 Tahun, PKS: Ini Namanya IKN for Sale!

14 July 2024 - 14:39 WIB

Trending di NASIONAL