Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

INTERNASIONAL · 3 May 2017 12:53 WIB ·

Pakistan Dituduh Memotong-Motong Tubuh Dua Tentara India


 Ilustrasi, aparat keamanan India di Kashmir Perbesar

Ilustrasi, aparat keamanan India di Kashmir

Harianrakyataceh.com, KASHMIR – Angkata bersenjata India menuduh pasukan Pakistan telah menyerang patroli mereka di Line of Control, yang terletak di antara dua pos perbatasan di daerah terpencil Kashmir, di Pegunungan Himalaya, Senin (1/5).

Dalam serangan tersebut, Pakistan juga dituding membunuh dua tentara India lalu melakukan mutilasi ke tubuh mereka.

“Ini tindakan tercela. Sebuah tindakan yang tidak biasa oleh Pakistan Army, mayat dua tentara kami dalam patroli dimutilasi,” bunyi pernyataan resmi militer India yang dilansir juga oleh AP.

Juru bicara Angkatan Darat India, N. N. Joshi menambahkan, korban mutilasi adalah petugas junior dan penjaga perbatasan. Sementara penjaga lain dari Pasukan Keamanan Perbatasan India terluka dalam baku tembak awal.

Pakistan merespons. Mereka membantah melakukan pelanggaran gencatan senjata di sepanjang Garis Kontrol. Dalam sebuah pernyataan balasan, militer Pakistan menyebut tuduhan India terhadap mayat yang dimutilasi adalah tidak benar.

“Tentara Pakistan adalah kekuatan yang sangat profesional dan tidak akan pernah menghina tentara, bahkan orang India,” bunyi pernyataan tersebut.

India dan Pakistan memang memiliki sejarah panjang tentang hubungan yang pahit di Kashmir, wilayah yang diklaim oleh keduanya. Sedikitnya dua negara tetangga ini telah dua kali berperang di Kashmir, dari tiga perang India-Pakistan yang terjadi sejak mereka merdeka dari kolonial Inggris tahun 1947.

Garis Kontrol dijaga oleh tentara India dan Pakistan dan membagi dua bagian Kashmir. Setiap negara juga memiliki pasukan perbatasan terpisah. (adk/jpnn)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

WHO : Bencana Kemanusiaan di Sudan Semakin Memburuk, Harus Segera Diatasi

17 July 2024 - 15:11 WIB

Dua Dosen UIN Ar Raniry Diundang Seminar di Thammasat University Bangkok, Thailand

12 July 2024 - 17:45 WIB

Israel Bikin Murka PBB dan Kelompok Kemanusiaan Setelah Menghancurkan Terowongan Gaza

12 July 2024 - 16:03 WIB

Tega! Israel Buang Limbah ke Aliran Mata Air yang Digunakan Warga Palestina untui Minum

2 July 2024 - 15:57 WIB

Rumah Sakit di Gaza Tutup Akibat Krisis Bahan Bakar

1 July 2024 - 14:45 WIB

Fachrul Razi Bertemu Ketua Harian DPP Gerindra Prof Sufmi Dasco di Korea Selatan

1 July 2024 - 11:39 WIB

Trending di INTERNASIONAL