Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 4 May 2017 07:43 WIB ·

DSI Banda Aceh Latih Kader Dakwah


 SILATURAHMI: Jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh menggelar acara silaturahmi dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih di Aula Lantai IV Balai Kota Banda Aceh, Rabu (3/5).
FOR RAKYAT ACEH Perbesar

SILATURAHMI: Jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh menggelar acara silaturahmi dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih di Aula Lantai IV Balai Kota Banda Aceh, Rabu (3/5). FOR RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA) – Dinas Syariat Islam (DSI) Kota Banda menggelar pelatihan kader dakwah selama dua hari di Aula SMK-Pembangunan Pertanian (PP) Saree, Lembah Seulawah, Aceh Besar.

Mengusung tema “Meningkatkan Peran Generasi Muda dalam Menggerakkan Usaha Dakwah di Kalangan Remaja”?, kegiatan ini diikuti oleh 75 peserta yang terdiri dari para pelajar dan mahasiswa se-Banda Aceh.

Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal hadir langsung ke sana untuk membuka acara sekaligus menyemangati para peserta, Senin (1/5). Hadir pula Kepala DSI Mairul Hazami bersama sejumlah pejabat lainnya, dan para ustaz-ustazah Dai Perkotaan yang menjadi trainer agenda rutin DSI ini.

Dalam sambutannya, Illiza menyebutkan para peserta yang mengikuti pelatihan kader dakwah ini merupakan orang-orang pilihan Allah dari sekian banyak pemuda-pemudi di Banda Aceh.

“Pesan saya, berdakwah itu bukan untuk mengubah orang lain namun sejatinya untuk menyiapkan diri sendiri agar dapat menggapai kebahagiaan di dunia dan akhirat kelak.”

“Tugas kita hidup di dunia ini adalah untuk beribadah kepada Allah. Terkadang kita lupa apa misi kita dalam hidup ini, dan nyaris tak mengenali diri sendiri -dari mana kita berasal dan kemana kita akan kembali.

Jika kita telah mengenal siapa diri ini, baru kita bisa mengenal Allah SWT,” ungkapnya.
Kepada para kader, Illiza juga berpesan agar dalam berdakwah nantinya agar selalu mengedepankan akhlakul karimah dan kesabaran.

“Bersabarlah jika kita ditolak dan dicaci, karena sabar itu yang akan menolong kita. Mari rapatkan shaf, karena tantangan sesungguhnya ada di luar sana, saat anda keluar dari ruangan ini usai mengikuti pelatihan.”

Sementara kepada para ustaz-ustazah yang menjadi trainer, ia mengharapkan agar selepas kegiatan ini tetap membimbing para peserta dengan mengadakan kajian agama secara rutin.

“Rutinitas tersebut pada akhirnya nanti akan menjadi sesuatu yang berkualitas. Niatkan tugas mulia ini untuk beribadah kepada Allah, meningkatkan kualitas diri, dan melanjutkan perjuangan Rasulullah dalam menjaga agama,” pungkas Illiza. (rel/rif)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Dinsos Aceh Bahas Usulan Pahlawan Nasional Sultan Alaidin Mahmudsyah dan Tgk Chik Pante Geulima Bersama Ahli Waris

27 February 2024 - 11:06 WIB

Yayasan Baiturrahman Peduli Umat, Lantik Kepala Baru MTsS Darussyariah Masjid Raya Baiturrahman

27 February 2024 - 08:57 WIB

Jelang Ramadhan, Pemkab Aceh Besar Gelar Pangan Murah di 8 Lokasi

27 February 2024 - 07:31 WIB

Pemkab Aceh Besar Gelar FKP RKPD Tahun 2025

27 February 2024 - 07:27 WIB

Pj Bupati Muhammad Iswanto Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Layak Huni Kolaborasi Islamic Relief dan Baitul Mal Aceh Besar

27 February 2024 - 07:23 WIB

Raup Suara Terbanyak, PKS Kunci Kursi Ketua DPRK Banda Aceh

26 February 2024 - 16:59 WIB

Trending di UTAMA