Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

INTERNASIONAL · 4 May 2017 07:58 WIB ·

Jepang Sasaran Pertama Rudal Nuklir Korut


 Rudal milik Korea Utara Perbesar

Rudal milik Korea Utara

PYONGYANG (Harianrakyataceh.com) – Korea Utara mengancam Jepang sebagai sasaran pertama bom nuklirnya, jika kebuntuan krisis di Semenanjung Korea berevolusi menjadi konflik bersenjata.

Media Korut mengatakan, Jepang akan menjadi yang pertama menderita dampak buruk – baik politik maupun nuklir . Kenapa Jepang? Media pro-pemerintah Korea Utara mengatakan, itu untuk memperingatkan Tokyo terhadap sikap nya yang dinilai bermusuhan.

“Jika terjadi perang nuklir di semenanjung, Jepang yang menampung basis logistik, meluncurkan basis dan basis sorti pasukan AS, akan berada di bawah awan radioaktif sebelum negara manapun,” tulis  surat kabar Rodong Sinmun , dalam editorialnya Rabu.

Koran tersebut mengingatkan Tokyo akan pengalaman sebelumnya yang melibatkan senjata nuklir, yang menyatakan bahwa negara tersebut akan menjadi target utama  gempuran Korea Utara karena menempatkan pasukan AS dan akan “berada di bawah awan radioaktif, yang pertama dibanding negara manapun.”

“Jika Jepang benar-benar memperhatikan kepentingannya, maka harus dilakukan upaya penyelesaian masalah semenanjung Korea secara damai,” bunyi komentar tersebut.

“Sebagai negara pertama di dunia yang menderita bencana bom Atom, Jepang tentu lebih paham dibanding negara lain, betapa mengerikannya bencana nuklir ini.”(rt.com/zar)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Abu Razak Cek Progres Venue PON

24 July 2024 - 15:00 WIB

Tata Cara Wudhu Sesuai Sunnah

24 July 2024 - 14:47 WIB

Polda Aceh Tahan Mantan Pimpinan Bagian Kredit Bank Mandiri KCP Bener Meriah

24 July 2024 - 12:52 WIB

Polisi akan Tindak Truk Tangki Penyebab Tumpahan CPO di Jalan

24 July 2024 - 11:42 WIB

Jalin Sinergi dan Koordinasi, Kakanwil Pajak Kunjungi Polda Aceh

23 July 2024 - 19:59 WIB

Komitmen OJK Tingkatkan Literasi dan Akses Keuangan Syariah bagi UMKM dan Santri di Aceh

23 July 2024 - 19:52 WIB

Trending di UTAMA