Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

EKBIS · 5 May 2017 04:25 WIB ·

TELKOMSEL FOKUS MEMBANGUN EKOSISTEM DIGITAL INDONESIA  


 Ist    Perbesar

Ist  

 

Bali (RA) –  Telkomsel berupaya untuk mengedepankan inovasi dari sisi produk dan layanan, jaringan, serta teknologi untuk menghadirkan pengalaman mobile digital lifestyle yang semakin berkualitas bagi pelanggan. Upaya ini sejalan dengan visi Telkomsel untuk tetap fokus dalam membangun ekosistem digital di Indonesia.

Tahun 2017 Telkomsel berkomitmen untuk mengimplementasikan inisiatif digital secara kreatif untuk tetap tumbuh di tengah industri yang semakin menantang. Executive Vice President Area Sumatera Telkomsel, Paulus Djatmiko mengatakan “Kami terus berupaya untuk selalu menjadi yang terdepan di industri dan pasar melalui transformasi digital yang selaras dengan komitmen untuk berkontribusi bagi pengembangan Indonesia yang digital termasuk di Sumatera”.

Untuk menghadirkan digital experience yang optimal sesuai kebutuhan pelanggan yang beragam, tahun ini Telkomsel akan mengembangkan berbagai layanan digital lifestyle, khususnya layanan berbasis video. Selain itu, Telkomsel juga akan mempercepat terwujudnya ekosistem Internet of Things (IoT) di Indonesia, mulai dari sisi teknologi, jaringan, dan aplikasi.

Guna mencapai tujuan terbentuknya Indonesia yang digital, Telkomsel terus menggencarkan pembangunan infrastruktur broadband ke berbagai wilayah Indonesia, melahirkan inovasi produk dan layanan digital yang semakin beragam, memperluas saluran distribusi produk dan layanan secara online, mengembangkan solusi bisnis terpadu untuk kebutuhan instansi pemerintah, korporat, serta usaha kecil dan menengah (UKM), dan mengintensifkan pemanfaatan Big Data untuk kebutuhan pelanggan.

Dalam bertranformasi menjadi digital telecommunication company, Telkomsel terus menjadi yang terdepan dalam melakukan pengembangan teknologi seluler terkini di Indonesia, dan berkomitmen untuk membangun ekosistem digital tanah air. Setelah menjadi yang pertama secara komersial meluncurkan mobile 4G LTE di Indonesia pada akhir 2014, Telkomsel terus menambah cakupan layanan 4G ke lebih banyak lagi kota kabupaten di Indonesia. Baru-baru ini Telkomsel juga telah melakukan uji coba 1Gbps yang merupakan roadmap penerapan 5G di masa mendatang.

Dalam menciptakan ekosistem digital yang kuat, tahun ini Telkomsel akan terus melanjutkan ekspansi jaringan ke berbagai lokasi di seluruh Indonesia. Selama tahun 2016 Telkomsel telah membangun lebih dari 20.000 BTS baru, di mana 90% di antaranya merupakan BTS broadband. Adapun total keseluruhan BTS secara nasional yang dimiliki Telkomsel hingga ke wilayah pulau terdepan, pelosok, dan daerah perbatasan berjumlah 129.000 BTS, di mana 61% di antaranya merupakan BTS broadband.

“Terbangunnya Indonesia yang digital diharapkan dapat membawa Indonesia termasuk Sumatera menjadi selangkah lebih maju, di mana teknologi akan mampu membuat pertukaran informasi terjadi lebih cepat sehingga meningkatkan produktivitas masyarakat” pungkas Paulus.rell

 

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Gandeng 17 Developer, BSI Tawarkan Promo Menarik Margin Setara 2,22 Persen

22 June 2024 - 17:34 WIB

Dukung Peningkatan Kualitas SDM Indonesia, BSI Scholarship 2024 Targetkan 2.300 Pelajar & Mahasiswa

21 June 2024 - 18:43 WIB

PLN Masuk Jajaran 10 Besar Perusahaan Terbaik Asia Tenggara Versi Fortune

21 June 2024 - 17:25 WIB

PLN Jadi Perusahaan Utilitas Terbaik Se-Kawasan Versi Fortune 500 Asia Tenggara

21 June 2024 - 16:54 WIB

Buka BSI International Expo 2024, Wapres: BSI Dorong Arus Baru Pertumbuhan Ekonomi Nasional

20 June 2024 - 18:26 WIB

BSI Terima Kunjungan Kehormatan Vice Grand Syekh Al-Azhar, Sertifikasi Halal jadi Pembahasan

20 June 2024 - 11:41 WIB

Trending di EKBIS