BNNP Aceh ikut menyukseskan kegiatan PENAS KTNA

Tim BNNP Aceh foto bersama di depan stand

Banda Aceh, BNNP Aceh ikut menyukseskan kegiatan PENAS KTNA (Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan) Ke 15 Tahun 2017 dengan berpartisipasi melalui Bagian dan Bidang di BNNP Aceh. Yang diselenggarakan selama 6 hari mulai 6-11 Mei 2017, berpusat di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo dan dihadiri oleh perwakilan peserta PENAS KTNA dari seluruh Provinsi dan Kabupaten di Indonesia yang berjumlah 40 ribu lebih peserta.

Kepala BNNP Aceh melalui Kabid P2M (Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat) BNNP Aceh Ir. Mulyati pada kesempatan ini menyampaikan “dalam rangka menyemarakkan penas KTNA ke XV, BNNP Aceh melakukan sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba dan test urine dengan mengikutsertakan mobil sosialisasi, mobil pemeriksaan urine dan juga menerima Konsultasi Rehabilitasi serta menerima laporan mengenai kejahatan yang berhubungan dengan narkoba. Dimana masing-masing Bidang melayani setiap pengunjung yang disesuaikan dengan bidang masing-masing.

Bidang P2M melalui Seksi Pencegahan membuat kreativitas foto booth relawan anti narkoba dan membagikan leaflet tentang pengertian dan bahaya narkoba sehingga menarik pengunjung dan peserta PENAS KTNA XV ACEH yang berbondong-bondong mengantri giliran foto relawan anti narkoba.

Kegiatan ini sebagai bentuk langsung sosialisasi yang mengena pada masyarakat luas dan harapannya agar setiap masyarakat menjadi relawan anti narkoba, tegas Masduki, S.H selaku Kasie Pencegahan BNNP Aceh.

Pelayanan kepada masyarakat ini dilakukan oleh pegawai dan staf BNNP Aceh yang diwakili masing-masing Bidang dengan cara bergantian atau Shif.

Kasie Dayamas BNNP Aceh Dedy Andria, M.Kes menyampaikan “pemeriksaan urine ini merupakan deteksi dini kepada masyarakat atau pengunjung untuk melindungi masyarakat dari penyalahgunaan narkoba”.