STOK BERAS: Para pekerja membongkar muat beras bulog standar medium di Gudang Bulog Puentuet, Lhokseumawe, Senin (8/5). ARMIADI/RAKYAT ACEH

LHOKSEUMAWE (RA) – Bulog Sub Divre Lhokseumawe, menyatakan, stok Beras Sejahtera (Rastra) untuk masyarakat penerima manfaat aman selama bulan Ramdahan dan lebaran nantinya. Ketersediaan beras digudang saat ini bertahap hingga empat bulan kedepan.

Kepala Bulog Sub Divre Lhokseumawe, Mulyadi, kepada Rakyat Aceh, kemarin. Dia mengatakan, stok beras aman baik dalam rangka penyaluran raskin dan termasuk menghadapi bulan Ramadhan, dan lebaran nantinya.

“Stok beras di gudang cukup untuk kebutuhan kita selama empat bulan kedepan. Beras itu berasal dari pembelian masyarakat petani dengan harga Rp 7.300,”ucapnya, seraya menambahkan, kita terus berusaha untuk menyerap beras atau gabah hasil panen petani di wilayah kerja Bulog Sub Divre Lhokseumawe.
Dia menyebutkan, saat ini harga beras jenis mediun standar bulog yakni diatas harga pembelian pemerintah, yakni antara Rp 8000 hingga Rp 8500. Sedangkan harga beli pemerintah hanya Rp 7.300.

“Kondisi itu memang kalau kita melihat daripada penawaran dan permintaan tentu masyarakat pengen jual beras kepada harga yang lebih tinggi. Kalau itu pilihan masyarakat, kita bisa berbuat banyak,”cetusnya.

Mulyadi melanjutkan, Bulog tetap berusaha untuk mendapatkan beras sehingga stok kita cukup. Kemudian, juga akan meminta suplay dari daerah lain yang lebih stok untuk dapat mengirim kepada pihaknya. (arm/slm)