Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 9 May 2017 07:03 WIB ·

Pangdam IM Pimpin Pemakaman Letkol (Purn) Dwi Sutarto


 Suasana peamakaman Letkol Caj (Purn) Dwi Sutarto di Taman Makam Pahlawan, Kampung Ateuk, Peuniti, Banda Aceh, Senin (8/5).
FOR RAKYAT ACEH Perbesar

Suasana peamakaman Letkol Caj (Purn) Dwi Sutarto di Taman Makam Pahlawan, Kampung Ateuk, Peuniti, Banda Aceh, Senin (8/5). FOR RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA) – Pangdam Isakandar Muda (IM), Mayjen TNI Moch. Fachrudin, menyambangi makan Letkol (Purn) Dwi Sutarto di Taman Makam Pahlawan atau Taman Bahagia pada upacara pemakaman di Banda Aceh, Senin (8/5).

Pangdam IM Mayjen TNI Moch. Fachrudin, mengatakan, upacara yang dilaksanakan tersebut merupakan penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa dan pengabdiannya kepada negara dan bangsa semasa hidupnya.

“Khususnya bagi keluarga yang ditinggalkan, atas kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa, kita harus menerima secara ikhlas karena kepergian almarhum. Sudah menjadi keputusan dan kehendak-Nya, oleh karena itu pada kesempatan ini saya atas nama warga Kodam Iskandar Muda mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum seraya memanjatkan doa,” ujarnya.

Pihak keluarga yang hadir dalam upacara tersebut berterima kasih atas partisipasi Kodam IM sejak awalnya almarhum meninggal sampai dengan dikuburkan.
“Atas bantuannya dari pihak Kodam Iskandar Muda dan demikian juga atas prosesi fardu kifayahnya atas pengurusan jenazah dan membantu proses pemakamannya hingga selesai serta permohonan maaf apabila ada kekhilafan dari almarhum dan dari pihak keluarga, serta seraya memohon doa semoga amal ibadah almarhum diterima dan ditempatkan disisi-Nya,” kata seorang perwakilan keluarga.

Pada acar tersebut dihadir Kasdam, Irdam, para Pamen Ahli, Asisten Kodam, Kabalak, Dandim 0101//BS dan Perwira, Bintara, Tamtama jajaran Kodam Iskandar Muda dan sejumlah pejabat lainnya. (ril/lin)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

ISBI Aceh Beri Ruang Seniman dan Budayawan Raih Gelar Sarjana

16 July 2024 - 20:12 WIB

Presiden Jokowi Transit di Aceh Sebelum Bertolak ke Abu Dhabi

16 July 2024 - 18:03 WIB

Pimti Kemenkumham Aceh Hadiri Rakordal Program Dukman Tahun 2024

16 July 2024 - 15:52 WIB

Waskita Karya Bangun Lapangan Pacu Kuda Persiapan PON Aceh – Sumut

16 July 2024 - 15:40 WIB

AKN Aceh Barat dan DSI Gelar Pelatihan Sembelih Ayam Halal

16 July 2024 - 15:11 WIB

Polres Aceh Besar Gelar Farewell Parade dan Tradisi Pedang Pora dalam Rangka Lepas Sambut Jabatan Kapolres

16 July 2024 - 06:17 WIB

Trending di METROPOLIS