Rakyat Aceh

LANGSA (RA) – Wakil Wali Kota Langsa, Marzuki Hamid, mengimbau dan meminta seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kota Langsa agar jangan lalai dan terlalu banyak menghabiskan waktu di warung kopi, apalagi ketika jam kerja. Menurutnya, hal ini akan mempengaruhi gairah bekerja para PNS ketika masuk kantor.

“Apalagi hingga larut malam, maka semangat untuk melakukan aktivitas sebagai abdi negara akan menurun karena kurang tidur. Ini tidak baik untuk kesehatan,” kata Marzuki kepada Rakyat Aceh, Senin (8/5).

Marzuki menerangkan, PNS sebagai abdi negara harus selalu dan tetap disiplin, patuh serta loyal pada atasan. Karena sejatinya PNS merupakan orang-orang yang terdidik dan terbilang sejahtera.

“Selain itu, pegawai juga harus ikut berpartisipasi pada semua kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Langsa. Seperti gotong royong, safari Salat Magrib dan Subuh serta kegiatan-kegiatan lainnya yang berdampak positif bagi kemajuan dan perkembangan Kota Langsa kedepan,” ujarnya.

Ia menambahkan, para pegawai juga harus menjadi contoh bagi masyarakat luas di segi kebersihan. Selain itu, mereka juga harus mengajak dan mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya.

“Jangan sampai di rumah pegawai itu sendiri terlihat jorok dan kumuh. Jika ini terjadi, maka jangan harap masyarakat mau mengikuti program untuk menjaga kebersihan yang selalu digaungkan pemerintah,” sebutnya.

Dia menyatakan, jika kesadaran akan keberasihan terus dipupuk dan dijaga baik PNS serta masyarakat lainnya, maka akan semakin cepat proses pembangunan di Kota Langsa. Selain itu, pegawai juga harus ikut memakmurkan masjid di gampong tempat tinggalnya, sebab itu juga menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. (dai/lin)