Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 9 May 2017 06:59 WIB ·

PNS Diimbau Jangan Lalai di Warung Kopi


 Rakyat Aceh Perbesar

Rakyat Aceh

LANGSA (RA) – Wakil Wali Kota Langsa, Marzuki Hamid, mengimbau dan meminta seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kota Langsa agar jangan lalai dan terlalu banyak menghabiskan waktu di warung kopi, apalagi ketika jam kerja. Menurutnya, hal ini akan mempengaruhi gairah bekerja para PNS ketika masuk kantor.

“Apalagi hingga larut malam, maka semangat untuk melakukan aktivitas sebagai abdi negara akan menurun karena kurang tidur. Ini tidak baik untuk kesehatan,” kata Marzuki kepada Rakyat Aceh, Senin (8/5).

Marzuki menerangkan, PNS sebagai abdi negara harus selalu dan tetap disiplin, patuh serta loyal pada atasan. Karena sejatinya PNS merupakan orang-orang yang terdidik dan terbilang sejahtera.

“Selain itu, pegawai juga harus ikut berpartisipasi pada semua kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Langsa. Seperti gotong royong, safari Salat Magrib dan Subuh serta kegiatan-kegiatan lainnya yang berdampak positif bagi kemajuan dan perkembangan Kota Langsa kedepan,” ujarnya.

Ia menambahkan, para pegawai juga harus menjadi contoh bagi masyarakat luas di segi kebersihan. Selain itu, mereka juga harus mengajak dan mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya.

“Jangan sampai di rumah pegawai itu sendiri terlihat jorok dan kumuh. Jika ini terjadi, maka jangan harap masyarakat mau mengikuti program untuk menjaga kebersihan yang selalu digaungkan pemerintah,” sebutnya.

Dia menyatakan, jika kesadaran akan keberasihan terus dipupuk dan dijaga baik PNS serta masyarakat lainnya, maka akan semakin cepat proses pembangunan di Kota Langsa. Selain itu, pegawai juga harus ikut memakmurkan masjid di gampong tempat tinggalnya, sebab itu juga menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. (dai/lin)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Bank Aceh Layani Penukaran Uang Menjelang Idul Fitri 1445 H

28 March 2024 - 21:36 WIB

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Santuni Anak Yatim

28 March 2024 - 19:44 WIB

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Kapendam IM Silaturrahmi ke Harian Rakyat Aceh dan PWI

28 March 2024 - 17:45 WIB

Pemuda Aceh Reformasi Minta Pj Gubernur Aceh segera Lantik Kepala BPKS Definitif

28 March 2024 - 15:10 WIB

166 Siswa MA Aceh Besar Diterima Kuliah Lewat Jalur Prestasi

28 March 2024 - 13:51 WIB

Trending di METROPOLIS