Ilustrasi

Banda Aceh (RA) – Kepala BNNP Aceh, melalui Kabid Pemberantasan BNNP Aceh Amanto, S.H., M.H mengatakan pada hari Kamis 11 Mei 2017 sekitar Jam 14:30 WIB telah ditangkap 1 orang tersangka tindak pidana narkotika dengan inisial FAQ (36) jenis kelamin laki-laki di rumah kontrakan tersangka yang beralamat di Gampong/Desa Ateuk munjeng Kota Banda Aceh, yang merupakan pengedar narkotika jenis sabu”.

Sementara dilihat pada kartu identitasnya FAQ beralamat di Desa Bueung Bakjok, Kec. Kuta Baro, Kab. Aceh Besar, pekerjaan wiraswasta. lanjut Amanto.

Amanto menjelaskan, “awalnya kita memperoleh informasi dari masyarakat, kemudian BNNP Aceh melalui Bidang Pemberantasan mengirim Tim untuk  melakukan Penyelidikan mengenai informasi tersebut yang dilakukan selama 1 minggu dan hasilnya benar FAQ ini adalah seorang pengedar narkotika jenis sabu”.

Dalam proses penangkapan sempat terjadi perlawanan dari tersangka, namun Tim BNNP Aceh dengan cepat dan sigap mengamankan tersangka, sehingga tidak dapat melanjutkan perlawanannya.

Dari FAQ disita barang bukti Narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 9 bungkus paket dengan berat lebih kurang 1 ons, dan barang bukti lain yang dapat disita dari tersangka oleh Tim BNNP Aceh adalah.:
1. Satu unit kenderaan roda 4 merk Nissan Terano, No Pol BK 1128 GB.
2. Dua unit Timbangan Digital;
3. Satu unit Handphone;
4. Dua buah dompet
5. Satu buah kartu identitas (KTP).
6. Satu buah ATM BRI
7. Satu buah Buku Tabungan BRItama.

Selanjutnya tersangka beserta barang bukti sudah diamankan di Kantor BNNP Aceh untuk Penyidikan lebih lanjut dan Kasus dalam pengembangan.Ra