Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 12 May 2017 09:55 WIB ·

JK Akan Resmikan Landscape Masjid Baiturrahman


 Wakil Presiden Jusuf Kalla Perbesar

Wakil Presiden Jusuf Kalla

BANDA ACEH (RA) – Wakil Presiden Jusuf Kalla dipastikan akan hadir untuk meresmikan Landscape Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh pada Sabtu, 13 Mei 2017. Kepastian itu disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh, Mulyadi Nurdin, Kamis (11/5).

Mulyadi mengatakan, Wakil Presiden dan rombongan akan mendarat di bandara internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang pada pukul 09.00 WIB. Jusuf Kalla yang juga ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) akan meresmikan wajah baru masjid raya Baiturrahman yang kini telah dilengkapi dengan 12 payung elektrik seperti masjid Nabawi.

“Beliau dijadwalkan tiba pada pukul 09.00 WIB, setelah kegiatan peresmian, pak JK akan meninggalkan Aceh pada pukul 13.00 WIB ,” ujar Mulyadi.

Ia menambahkan setelah diresmikan penggunaannya, masjid raya yang dulunya mampu menampung 9 ribu jamaah di dalam masjid kini mampu menampung 24 ribu jamaah, baik di dalam maupun luar Masjid.

Selain itu kata Mulyadi, saat ini tempat wuduk masjid raya yang berjumlah 288 titik berada di basement. “Sekarang koridor basementnya juga tampak sangat mewah dengan dinding dan lantai marmer serta motif pintu Aceh, belum lagi adanya escalator sebanyak empat unit,” lanjutnya lagi.

Menurut Mulyadi parkir yang juga terletak di basement juga mampu menampung 254 mobil dan 347 motor.

“Saat ini proses penyediaan ruang terbuka hijau juga telah dilakukan dengan penanaman 32 batang pohon kurma serta menanam kembali satu batang pohon kohler yang dipotong saat proses renovasi pada tempat semula,” terangnya.

Lebih lanjut Mulyadi Nurdin menambahkan bahwa selama berlangsungnya kegiatan peresmian Wakil Presiden, akan diberlakukan pengamanan standar oleh Paspampres, TNI, dan Polri, untuk itu akan dilakukan pensterilan lokasi pihak keamanan.

Guna mempercepat proses masuk ke area masjid raya, Mulyadi Nurdin menghimbau masyarakat dan tamu undangan tidak membawa benda berbahaya, seperti senjata tajam, senjata api, dan tas. “Pihak keamanan menginginkan warga tidak membawa tas apapun, karena tas tidak diizinkan masuk,” pungkasnya. (ra)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kapolda Aceh Launching Layanan Penerbitan SIM C1 di Satpas Prototype Polres Pidie Jaya

20 July 2024 - 09:54 WIB

Said Mulyadi Terima SK Sebagai Cabup Dari NasDem

20 July 2024 - 06:08 WIB

Tiga Pelaku Perdagangan Satwa Dilindungi Ditangkap

19 July 2024 - 21:34 WIB

Korlantas Polri Siap Tambah Kenderaan Pengawalan PON Aceh-Sumut

19 July 2024 - 16:50 WIB

Tolak Israel Pada Olimpiade 2024, Sejumlah Ormas Islam Akan Gelar Aksi Damai

19 July 2024 - 14:58 WIB

PB HUDA Keluarkan Rekomendasi, Mengajak Masyarakat Memilih Pemimpin yang Berakhlakuk Karimah

18 July 2024 - 20:02 WIB

Trending di UTAMA