Polres Aceh Utara Kembali Babat Tanaman Ganja

Jajaran Mapolres Aceh Utara, kembali membabat ladang ganja di Dusun Lhok Drien, Gampong Sawang, Kecamatan Sawang, Rabu (10/5). For Rakyat Aceh.

LHOKSUKON (RA)– Jajaran Mapolres Aceh Utara, kembali membabat ladang ganja di Dusun Lhok Drien, Gampong Sawang, Kecamatan Sawang, seluas 3 hektar pada Rabu (10/5). Pemusnahan ladang ganja ini lanjutan operasi sebelumnya yang dilangsung dipimpin oleh Kapolres Aceh Utara, AKBP Untung Sangaji.

Dalam operasi itu, melibat 60 personil, baik itu Brimob BKO Polda Sumut maupun jajaran Polres Aceh Utara sendiri dan termasuk Polisi Wanita (Polwan). Ribuan batang tanaman ganja yang siap panen itu langsung dibabat habis oleh aparat kepolisian tersebut.

Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji didampingi Kasat Narkoba Iptu Sueharto kepada Rakyat Aceh, kemarin, mengatakan, pihaknya tidak main-main dalam memberatas narkoba di Aceh Utara dan siappun yang terlibat akan diproses sesuai jalur hokum yang berlaku.

“Jadi pada Rabu kemarin itu, walaupun sempat hujan dilokasi kita berhasil musnahkan 3 hektar ladang ganja ditiga lokasi terpisah,”ucap Kapolres. Sebut dia, ada sekitar 5000 batang batang ganja langsung dimusnahkan di lokasiya. Sedangkan, 2000 batang lagi dijadikan sebagai barang bukti dan kini sudah diamankan ke Mapolres Aceh Utara.

“Untuk pemilik ladang ganja yang kita musnahkan itu sudah kita kantongi identitasnya dan kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO),”ungkapnya.

Selain itu, usai membabat ladang ganja, Kapolres bersama jajarannya menemuai masyarakat setempat dan memberikan bibit tanaman, seperti cabai, timun, semangka dan bibit tanaman lainnya yang dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat di kecamatan setempat. (arm/slm)