Honda Luncurkan All New Scoopy di Taman Sari

Dari kiri Hermawan Kunhardi sales manager PT Capella Dinamik Nusantara, tengah Saifullah kepala cabang Capella Peunayong, Hendro promation manager. FOTO : ISHAK MUTIARA

BANDA ACEH (RA) – PT Capella Dinamik Nusantara meluncurkan ALL New Scoopy di Taman Sari Banda Aceh Honda ALL New Scoopy resmi diluncurkan, Sabtu (13/5).
Acara ini dimeriahkan dengan beragam aktifitas seperti : Kompetisi model remaja, kompetisi band, games #Cari-Aman, Scoopy Gathering, Pameran dan diskon special, band performa, test ride berhadiah, selfie berhadiah, Scoopy Rolling City beserta aneka quiz dan games berhadiah lainnya.

Pada launching kali ini Capella Honda juga mengkampanyekan hashtag #Cari_Aman sebagai perwujudan kampanye Safety Riding atau keselamatan berkendara dengan cara yang unik, yakni melalui bahasa gaul atau bahasa yang sangat digemari anak muda atau pengguna media sosial dari berbagai kalangan.

AHM berupaya menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda agar dapat meningkatkan minat dan komitmen mereka dalam keselamatan berkendara kepada konsumen dimana pesan yang ingin disampaikan adalah bahwa konsumen harus senantiasa mengutamakan keselamatan berkendara setiap saat sebelum melakukan pekerjaan lainnya.

BACA JUGA : All New Honda Scoopy Baru Hadir di Aceh
BACA JUGA : Scoopy Baru Hadir Dengan 8 Varian

Pada saat press conference yang dilakukan di Capella Honda Peunayong, para awak media juga disuguhkan dengan product knowledge Honda Scoopy dimana Scoopy baru ini mengaplikasikan mesin 110cc eSP (Enhanced Smart Power), sehingga mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien dan meminimasi gesekan untuk mengurangi resiko energi terbuang percuma, serta mengoptimalkan energi yang keluar.

Teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.

Skutik populer Honda ini responsif dengan akselerasi 12,73 detik untuk mencapai 200m dan bertenaga dengan kecepatan maksimum mencapai 91,3 km/jam (menggunakan alat uji performa).

Model ini mampu menyuguhkan konsumsi bahan bakar yang irit di kelasnya mencapai 59 km/liter melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3 (EURO 2 = 61,9 km/liter).

Fitur unggulan lain juga dipertahankankan seperti kapasitas bagasi terbesar di kelasnya yaitu sebesar 15,4 liter yang dapat menyimpan helm Scoopy, standar samping otomatis (Side Stand Switch), serta tuas pengunci Brake Lock yang mudah dioperasikan saat berhenti di tanjakan.

Berdasarkan data AISI, penjualan model ini meningkat signifikan hingga 36,6% pada 2016 dibandingkan tahun 2015 dengan mencatatkan total penjualan sebanyak 528.622 unit di tengah menurunnya penjualan skutik Tanah Air sebesar 3,9%.

AHM turut menghadirkan helm Scoopy baru dengan dua pilihan yakni TRX-S Hitam dan TRX-S Putih bagi pembeli All New Honda Scoopy. Bagi konsumen yang memilih warna Sporty dan Stylish akan mendapatkan helm Scoopy TRX-S Hitam, sementara itu TRX-S Putih khusus untuk warna Playful. (ri/ra)