Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

TEKNOLOGI · 14 May 2017 07:12 WIB ·

Sambut Petinggi Telekomunikasi dari Indonesia, Bos Google Hanya Pakai Celana Kolor


 Sergey Brin santai saja hanya memakai kaos biasa dan celana kolor menyambut petinggi telekomunikasi dari Indonesia.
Perbesar

Sergey Brin santai saja hanya memakai kaos biasa dan celana kolor menyambut petinggi telekomunikasi dari Indonesia.

Harianrakyataceh.com– Google telah mendapat restu untuk melakukan uji coba Project Loon di Indonesia. Hal itu setelah para petinggi operator selular terbesar di Indonesia bertemu dengan dengan bos Google.

Adapun tiga petinggi telekomunikasi itu adalah Dirut Telkomsel Ririek Adriansyah, Dirut XL Axiata Dian Siswarini, dan Presiden Direktur Indosat Alexander Rusli. Sementara dari pihak Googgle adalah pendiri Google Sergey Brin, ,juga Mike Cassidy, Project Leader Project Loon.

Ada yang menarik pada pertemuan yang dilakukan di Silicon Valley tersebut. Sergey Brin terlihat hanya memakai kaos biasa dan celana kolor. Sepertinya dia habis berolahraga. Sedangkan bos operator selular di Indonesia ingin menunjukan keseriusannya dengan mengenakan celana panjang  formal lengkap dengan balutan jas yang berwarna hitam.

Penandatanganan kedua pihak pun dilakukan. Proyek balon Google di Indonesia akan dimulai Tahun 2016 mendatang. Rencananya, project yang pertama kali diluncurkan di Selandia Baru itu akan menggunakan frekuensi 900 MHz milik Telkomsel.

Dalam keterangan tertuis yang diterima JawaPos.com, Kamis (29/10), Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah mengatakan, selama masa uji coba teknis tersebut akses internet melalui Project Loon berada sepenuhnya dalam kontrol Telkomsel melalui infrastruktur backbone yang dimiliki Telkomsel atau Telkom seperti SMPCS (Sulawesi Maluku Papua Cable System).

“Telkomsel juga akan terus melakukan penggelaran jaringannya ke seluruh pelosok Indonesia, dan teknologi ini (Project Loon) akan diposisikan sebagai pelengkap untuk menjangkau lebih banyak lagi kawasan di Indonesia,”‎ katanya. (fab/jpg)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Israel Bikin Murka PBB dan Kelompok Kemanusiaan Setelah Menghancurkan Terowongan Gaza

12 July 2024 - 16:03 WIB

Haji Uma Surati Gubernur Aceh, Dorong Libatkan MPU Dalam Perizinan Pergelaran Seni dan Hiburan

12 July 2024 - 11:53 WIB

Pasha Ungu Tampil di Aceh, Ini Komentar Sejuk Arie Ambon

11 July 2024 - 20:02 WIB

FKUB Provinsi Aceh Gelar Dialog Harmoni Menuju Pilkada Damai 2024

11 July 2024 - 18:05 WIB

Satpol PP Banda Aceh tertibkan pengemis di Pos Polantas Simpang Lima

11 July 2024 - 17:21 WIB

Grand Syaikh Al-Azhar Apresiasi Pondok Pesantren Darunnajah Dalam Memperkuat Pendidikan Agama Islam di Indonesia

11 July 2024 - 16:54 WIB

Trending di UTAMA