Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 15 May 2017 11:43 WIB ·

Breaking News! Polisi Minta Interpol Tangkap Habib Rizieq


 Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. (Puguh Sujiatmiko/Jawa Pos) Perbesar

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. (Puguh Sujiatmiko/Jawa Pos)

Harianrakyataceh.com – Polisi terus berupaya bisa membawa pulang Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ke tanah air. Apalagi menurut kabar terbaru Habib Rizieq Shihab sudah tak lagi di Malaysia. Dia kini disebutkan bergeser kembali ke Arab Saudi. Padahal dia sudah ditunggu-tunggu polisi di Indonesia untuk diperiksa kasus percakapan mesum.

Menyikapi hal itu, Polda Metro Jaya akan menyiapkan penjemputan paksa di Arab Saudi. Caranya dengan bekerja sama dengan Interpol.  “Kami step by step sesuai aturan. Kami lakukan sesuai aturan dulu. Soal surat pemberitahuan tidak ada di Indonesia nanti akan dikoordinasikan, nanti kita gelar kembali,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Senin (15/5).

Untuk bisa menggunakan interpol, kata Argo, hal itu akan diputuskan oleh penyidik. Penyidik bakal menggelar perkara dulu untuk kasus ini. Karena untuk bisa diterbitkan red notice, seseorang mesti berstatus buron.

“Nanti akan kita rumuskan, yang penting kita urus dulu hari ini atau besok, kita cari dulu. Setelah tidak ada di Indonesia nanti akan dirumuskan langkah selanjutnya,” tambah dia.

Saat disinggung apakah akan segera mengeluarkan red notice atau buronan internasional sehingga Interpol bisa menangkap Rizieq, menurut Argo hal itu akan dibahas penyidik nantinya. “Ya nanti kita tunggu saja seperti apa,” sambung dia.

Namun yang pasti kata Argo, mereka akan memanfaatkan Interpol untuk bisa memulangkan Rizieq. “Kita kan juga punya interpol, makanya kita manfaatkan semuanya,” tegasnya. (elf/JPG)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Israel Serang Yaman Lewat Udara 2 Tewas dan 80 Terluka

21 July 2024 - 14:50 WIB

Danrem Lilawangsa Intruksikan Kodim Aceh Utara Bangun Dapur Umum 

20 July 2024 - 20:30 WIB

Wakaf Uang Sumber Dana yang Stabil

20 July 2024 - 19:05 WIB

Waqeefa Menyuplai Air Bersih Gelombang Kedua 169.000 Liter di Kecamatan Lhoknga

20 July 2024 - 14:31 WIB

Kapolda Aceh Launching Layanan Penerbitan SIM C1 di Satpas Prototype Polres Pidie Jaya

20 July 2024 - 09:54 WIB

Said Mulyadi Terima SK Sebagai Cabup Dari NasDem

20 July 2024 - 06:08 WIB

Trending di NANGGROE TIMUR