GenBI Lhokeumawe Bersihkan Waduk Lhokseumawe

BERSIHKAN SAMPAH- Generasi Baru Indonesia (GenBI) Lhokseumawe melakukan aksi Lhokseumawe bersih di kawasan waduk pada Minggu (14/5) dengan mengusung tema "Lingkungan Bersih Untuk Lhokseumawe Sejahtera". Rakyat Aceh/Armiadi

LHOKSEUMAWE (RA) – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Lhokseumawe melakukan aksi bersih di kawasan waduk pada Ahad (14/5). Kegiatan mengusung tema “Lingkungan Bersih untuk Lhokseumawe Sejahtera”.

Pimpinan KPw Bank Indonesia Lhokseumawe, Yufrizal selaku pembina GenBI, mengatakan, kegiatan dilaksanakan untuk Lhokseumawe bersih. Apalagi waduk merupakan salah satu destinasi wisata maka dipandang perlu untuk sama-sama dilestarikan baik merawat maupun membersihkan.

Sebut dia, lingkungan pemukiman yang bersih, sehat dan nyaman merupakan dambaan semua warga. Namun untuk menciptakan sebuah lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman maka memerlukan perhatian pemerintah.

“Ini juga tidak terlepas dari swadaya masyarakat untuk menjaga dan merawat lingkungan sekitar. Semoga kedepan Lhokseumawe menjadi kota yang bisa mendapatkan gelar kalfataru,”harapnya. Selain Yufrizal selaku pembina terus mendorong ide-ide kreatif dari GenBI untuk melaksanakan kegiatan Aksi Peduli Lingkungan.

Sementara Ketua Umum Generasi Baru Indonesia (GenBI) Emirza Fidaus, menyebutkan, komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Lhokseumawe merupakan komunitas dibawah naungan Bank Indonesia. “Mereka adalah mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia dari Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Fisip dan Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh (UNIMAL) Lhokseumawe,”jelasnya.

Penerima beasiswa Bank Indonesia tidak hanya menerima beasiswa, akan tetapi harus bersedia aktif di Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) di bawah naungan Bank Indonesia.

Aksi Lhokseumawe bersih itu diikuti 14 komunitas di Aceh Utara dan Lhokseumawe. Masing-masing, Resimen Mahasiswa universitas Malikussaleh (MENWA), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Pertanian Unimal, Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMATANSI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh dan Animal lover’s Lhokseumawe. Kemudian, Ikatan Mahasiswa Asahan (IMASA), Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi (LMND), UKM Pecinta Alam (DIPALA IAIN), Hammockers Lhokseumawe dan Traveling Adventuring Pecinta Alam Komunitas Bumoe Aceh (TAPAK BA).

Selanjutnya, Asosiasi Pemuda Maritim Indonesia (APMI), Sanggar Phona Pangoroan, Ikatan Mahasiswa Tamian (IMATA), Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMAMEN) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unimal serta Himpunan Mahasiswa Gayo dan Alas (HIMAGA). (arm/min)