Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LHOKSEUMAWE · 15 May 2017 08:30 WIB ·

GenBI Lhokeumawe Bersihkan Waduk Lhokseumawe


 BERSIHKAN SAMPAH- Generasi Baru Indonesia (GenBI) Lhokseumawe melakukan aksi Lhokseumawe bersih di kawasan waduk pada Minggu (14/5) dengan mengusung tema Perbesar

BERSIHKAN SAMPAH- Generasi Baru Indonesia (GenBI) Lhokseumawe melakukan aksi Lhokseumawe bersih di kawasan waduk pada Minggu (14/5) dengan mengusung tema "Lingkungan Bersih Untuk Lhokseumawe Sejahtera". Rakyat Aceh/Armiadi

LHOKSEUMAWE (RA) – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Lhokseumawe melakukan aksi bersih di kawasan waduk pada Ahad (14/5). Kegiatan mengusung tema “Lingkungan Bersih untuk Lhokseumawe Sejahtera”.

Pimpinan KPw Bank Indonesia Lhokseumawe, Yufrizal selaku pembina GenBI, mengatakan, kegiatan dilaksanakan untuk Lhokseumawe bersih. Apalagi waduk merupakan salah satu destinasi wisata maka dipandang perlu untuk sama-sama dilestarikan baik merawat maupun membersihkan.

Sebut dia, lingkungan pemukiman yang bersih, sehat dan nyaman merupakan dambaan semua warga. Namun untuk menciptakan sebuah lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman maka memerlukan perhatian pemerintah.

“Ini juga tidak terlepas dari swadaya masyarakat untuk menjaga dan merawat lingkungan sekitar. Semoga kedepan Lhokseumawe menjadi kota yang bisa mendapatkan gelar kalfataru,”harapnya. Selain Yufrizal selaku pembina terus mendorong ide-ide kreatif dari GenBI untuk melaksanakan kegiatan Aksi Peduli Lingkungan.

Sementara Ketua Umum Generasi Baru Indonesia (GenBI) Emirza Fidaus, menyebutkan, komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Lhokseumawe merupakan komunitas dibawah naungan Bank Indonesia. “Mereka adalah mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia dari Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Fisip dan Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh (UNIMAL) Lhokseumawe,”jelasnya.

Penerima beasiswa Bank Indonesia tidak hanya menerima beasiswa, akan tetapi harus bersedia aktif di Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) di bawah naungan Bank Indonesia.

Aksi Lhokseumawe bersih itu diikuti 14 komunitas di Aceh Utara dan Lhokseumawe. Masing-masing, Resimen Mahasiswa universitas Malikussaleh (MENWA), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Pertanian Unimal, Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMATANSI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh dan Animal lover’s Lhokseumawe. Kemudian, Ikatan Mahasiswa Asahan (IMASA), Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi (LMND), UKM Pecinta Alam (DIPALA IAIN), Hammockers Lhokseumawe dan Traveling Adventuring Pecinta Alam Komunitas Bumoe Aceh (TAPAK BA).

Selanjutnya, Asosiasi Pemuda Maritim Indonesia (APMI), Sanggar Phona Pangoroan, Ikatan Mahasiswa Tamian (IMATA), Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMAMEN) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unimal serta Himpunan Mahasiswa Gayo dan Alas (HIMAGA). (arm/min)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kebakaran Hanguskan Tiga Rumah di Padang Sakti

14 July 2024 - 21:30 WIB

Dukung PON dan Ekonomi Syariah, KB Bank Syariah Hadir di Lhokseumawe

14 July 2024 - 19:24 WIB

Coklit di Lhokseumawe Tuntas, 202 Pemilih Tidak Lagi Memenuhi Syarat

14 July 2024 - 16:28 WIB

Pasien Anak asal Aceh Timur di Rujuk ke RSUDZA, Haji Uma Bantu Biaya Pendampingan

14 July 2024 - 15:51 WIB

Jelang Pilkada, Mualem Ajak PA dan KPA Seluruh Aceh Jaga Kekompakan

14 July 2024 - 15:21 WIB

Aceh Catat Rekor MURI Memasak Bubur Asyura dengan Belanga Terbesar

14 July 2024 - 14:46 WIB

Trending di METROPOLIS