PELATIHAN: Seksi Pemberdayaan Masyarakat, Bidang P2M, BNNP Aceh melaksanakan Kegiatan Pelatihan Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Masyarakat yang terdiri dari Geuchik dan Perangkat Gampong/Desa di Sultan Hotel Peunayong Banda Aceh, Senin (15/5). FOR RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA) – Seksi Pemberdayaan Masyarakat, Bidang P2M, BNNP Aceh melaksanakan Kegiatan Pelatihan Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Masyarakat dengan jumlah peserta 50 orang yang terdiri dari Geuchik dan Perangkat Gampong/Desa sebanyak 10 Gampong yang bertempat di Sultan Hotel Peunayong Banda Aceh, Senin (15/5).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol Eldi Azwar, dalam sambutannya ia menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu amanah dari Instruksi Presiden No. 12 Tahun 2011 Tentang Pelaksanaan Kebijakan dan Strategi Nasional P4GN dan Perpres No 60 Tahun 2015 BAB V Point 4 Tentang Rencana Kerja Pemerintah Pengarustamaan Pembangunan Anti Narkoba, yang mengharapakan berbagai jajaran pemerintah, instansi swasta, elemen-elemen Bangsa dan Masyarakat serta generasi muda untuk terus melakukan tindakan nyata guna terwujudnya Negara bebas dari bahaya Narkoba.

 

“Oleh karena itu perlu kita bangun sebuah komitmen moral untuk saling bersinergi menjaga, mengawasi serta berusaha menjauhkan diri sendiri, keluarga maupun masyarakat dari segala bentuk penyalahgunaan narkotika dan peredaran gelap narkoba,” ujarnya.

 

Dalam upaya memberantas rantai peredaran narkoba, maka dipandang perlu untuk melakukan kegiatan ini. “Demi menjaga lingkungan masyarakat dari penyalahguna dan peredaran gelap narkoba,” lanjut Brigjen Eldi.
Ia juga menyampaikan harapannya kepada peserta semoga melalui kegiatan ini akan melahirkan penggiat anti narkoba di lingkungan masyarakat/gampong, dimana dengan adanya penggiat anti narkoba di lingkungan gampong, kita mampu menciptakan lingkungan masyarakat yang bebas dari pengaruh dan penyalahgunaan narkoba.

Dalam Kegiatan ini yang bertindak sebagai narasumber adalah Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol Drs. Eldi Azwar, S.H., M.A.P, Kabid. P2M BNNP Aceh Ir. Mulyati, Kasie. Dayamas BNNP Aceh Dedi Andria, M.Kes, Kasie. Pencegahan Masduki, S.H dan Sari Novita, S.Hut. (rel/rif)