Haji Uma Bantu Korban Kebakaran Bireuen

SENATOR Asal Aceh H. Sudirman meninjau lokasi kebakaran di Gampong Geulanggang Teungoh, Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen, Selasa, 16 Mei 2017. FOR RAKYAT ACEH

BIREUEN (RA) – Senator asal Aceh, H. Sudirman mengunjungi masyarakat yang mengalami musibah kebakaran di Gampong Geulanggang Teungoh, Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen, Selasa, 16 Mei 2017.

Kedatangan senator yang akrab dikenal Haji Uma ke lokasi pengungsian disambut haru dan penuh suka cita oleh para korban dan masyarakat setempat di yang ada di lokasi pengungsian. Setibanya di lokasi, Haji Uma langsung memasuki tenda pengungsian dan berdialog dengan akrab bersama masyarakat korban musibah kebakaran.

Setelah berdialog di tenda pengungsian, Haji Uma bersama panitia pengungsi melangkah ke meunasah yang menjadi tempat pertemuan dengan perwakilan dari 26 kepala keluarga yang mengalami musibah. Dalam pertemuan ini, Haji Uma menyampaikan rasa keprihatinan yang sangat mendalam atas musibah yang menimpa para korban. Kepada seluruh keluarga korban kebakaran, haji uma mengharapkan agar dapat dengan penuh ketabahan dan keihklasan tabah menerima cobaan ini.

Menurut Haji Uma, segala musibah adalah kehendak Allah SWT, tentunya dibalik setiap musibah terdapat hikmah bagi umat manusia.

Haji Uma juga mengapresiasi langkah cepat Pemerintah Kabupaten Bireuen dan juga kepedulian berbagai unsur lainnya yang membantu tanggap darurat. Namun Haji Uma juga mengharapkan agar segala komitmen pemerintah daerah untuk bantuan pembangunan kembali rumah bagi korban agar dapat terealisasi secepatnya. Mengingat, tidak lama lagi akan datang bulan suci ramadhan.

Sehingga harapannya para korban memiliki tempat bernaung dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadhan.

Dalam kunjungan ini, Haji Uma turut menyerahkan bantuan berupa uang sebesar 200 ribu kepada masing-masing 26 KK korban kebakaran. Menurut Haji Uma, sebelumnya sudah mendapat gambaran kondisi sehingga memilih menyerahkan bantuan uang kepada setiap keluarga. Mengingat keperluan sembako dan lainnya sudah dibantu oleh berbagai pihak lainnya. Bantuan ini adalah sumbangan pribadi Haji Uma dengan harapan bermanfaat membantu masyarakat korban. (ri/ra)