222 Unit Jamban Dibangun untuk Masyarakat

BANGUN JAMBAN: Personel Kodim 0116/Nagan Raya membangun jamban untuk masyarakat sebanyak 222 unit di 222 Gampong dalam 10 Kecamatan di Kabupaten Nagan Raya, Kamis (18/5). FOR RAKYAT ACEH

SUKA MAKMUE (RA) – Komando Distrik Militer (Kodim) 0116 Nagan Raya membangun sebanyak 222 unit jamban yang diperuntungkan bagi masyarakat yang tersebsar 222 Gampong di Kabupaten Nagan Raya.

Dandim 0116 Nagan Raya, Letkol Kav Mochamad Wahyudi, mengatakan, pembangunan ratusan jamban tersebut dilakukan secara serentak di seluruh Komando Rayon Militer (Koramil) dan Posramil jajaran Kodim 0116/Nagan Raya sejak 15 Mei lalu.

Pembangunan jamban ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan karya bakti TNI dalam membantu Pemerintah, khususnya Pemkab Nagan Raya untuk mewujudkan Indonesia sehat melalui gerakan satu juta jamban.

“Pembangunan jamban ini ditargetkan dalam bulan ini selesai 20 unit jamban dari total 222 unit yang akan di bangun hingga sampai dengan akhir tahun 2017,” kata Letkol Kav Mochamad kepada Rakyat Aceh, Kamis (18/5).

Ia mengatakan, pembangunan fasilitas cuci kakus (MCK) ini menggunakan anggaran bersumber dari Program Kodim 0116/Nagan Raya dan partisipasi instansi lainnya, baik pemerintah daerah maupun pihak swasta.

“Adanya pembangunan jamban ini dapat membantu masyarakat dalam mewujudkan Indonesia sehat melalui gerakan satu juta jamban. Diharapkan seluruh elemen masyarakat dapat membantu mensukseskan program tersebut,” imbuhnya. (ibr/lin)