Kegiatan Sosialisasi Program Rehabilitasi dan Pascarehabilitasi BNNP Aceh

Kegiatan Sosialisasi Program Rehabilitasi dan Pascarehabilitasi BNNP Aceh/Ist

Banda Aceh (RA) -, Selasa 23 Mei 2017 jam 09:00 yang dilaksanakan Seksie PLR Bidang Rehabilitasi BNNP Aceh melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Program Rehabilitasi dan Pascarehabilitasi kepada Perangkat Gampong/Desa Aceh dengan jumlah peserta 50 orang dari 22 Gampong se Kota Banda Aceh yang bertempat di Gedung Aula Lembaga Administrasi Negara (LAN) Batoh  Banda Aceh.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol. Eldi Azwar, dimana dalam pembukaannya menyampaikan rehabilitasi memiliki arti yang sangat penting dalam memulihkan korban penyalahgunaan narkotika dan juga merupakan upaya pemerintah dalam menyelamatkan generasi bangsa dari pengaruh buruk narkotika. Sehingga dikatakan peran rehabilitasi sangat menentukan bagaimana negara memulihkan generasi yang sudah dirusak.

Dalam upaya menyelamatkan korban narkotika dengan adanya partisipasi atau kepedulian dari pemuda gampong dapat mengurangi jumlah korban yang terus bertambah karena narkotika. Sehingga apa yang dihasilkan pada hari ini merupakan peran kita bersama untuk menyelamatkan generasi dari bahaya narkotika.

Setelah membuka kegiatan ini dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kepala BNNP Aceh, dalam materinya Brigjen Eldi mengharapan kepada peserta untuk dapat menjadi perpanjangan tangan BNNP Aceh dalam hal menyampaikan kepada warga di gampong masing-masing bagi pecandu dan penyalahguna narkoba untuk datang ke BNNP Aceh agar dapat mengikuti program rehabilitasi dan pascarehabilitasi di BNNP Aceh.

dr. Deny selaku penanggungjawab kegiatan ini yang juga merupakan Kasie. PLR dalam laporannya menyampaikan Tujuan dari kegiatan ini adalah memberi pengetahuan tentang program rehabilitasi dan pascarehabilitasi sehingga masyarakat memahami cara bagaimana menyelamatkan korban penyalahgunaan narkoba untuk mendapatkan rehabilitasi.

Adapun yang bertindak sebagai narasumber pada kegiatan ini adalah Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol. Drs. Eldi Azwar, S.H., M.A.P, Kasie. PLR. dr. Deny, Kasie. Pascarehabilitasi BNNP Aceh Saiful, S.Pd dan dari komponen masyarakat Ketua Yayasan Pintu Hijrah Aceh (Shiroh) Dedi Sahputra.
*#stopnarkoba*Rell