Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 28 May 2017 16:46 WIB ·

DPR Tak Tahu Lagi Rencana TNI Beli Alutsista


 Helikopter AW-101 di hanggar Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur yang telah dikelilingi garis polisi. Foto: Widodo S Jusuf/Pool/Antara Perbesar

Helikopter AW-101 di hanggar Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur yang telah dikelilingi garis polisi. Foto: Widodo S Jusuf/Pool/Antara

Harianrakyataceh.com, JAKARTA – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang menjadi mitra kerja TNI ternyata tak tahu menahu mengenai pembelian helikopter angkut AgustaWestland (AW) 101. Belakangan, pengadaan alat utama sistem persenjataan (alutsista) untuk TNI AU itu memang bermasalah.

Anggota Komisi I DPR Sukamta mengatakan, saat ini para wakil rakyat memang tidak lagi membahas program pengadaan barang hingga satuan tiga. Satuan tiga adalah dokumen anggaran yang memuat deskripsi program beserta rincian alokasi pagu anggarannya.

“DPR tidak membahas satuan tiga lagi. Jadi, program-program apa pun tidak dibahas sampai detil, kegiatannya apa, anggaran berapa,” tuturnya kepada JawaPos.com, Minggu (28/5).

Hal itu juga berlaku pada pembelian alutsista. DPR pun tak lagi dilibatkan pembahasannya.

“Paling hanya masuk program besar, misalnya peningkatan kapasitas perang. Anggaran sekian, titik. Isinya apa saja tidak dibahas,” tutur politikus PKS itu.

Karenanya untuk pembelian AW 101, katanya, hal itu sudah masuk ranah satuan tiga yang tidak mungkin dibahas dengan DPR. Menurutnya, DPR hanya bisa terkejut saat tiba-tiba mendengar TNI sudah memiliki alutsista baru.

“Makanya kita sering terkaget-kaget tiba-tiba TNI punya heli AW, punya meriam China, kapal selam anu. Setelah ribut baru DPR ditanya-tanya,” keluh Sukamta.(dna/jpg)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Yah Fud Terpilih Sebagai Ketua Askab PSSI Bireuen

15 July 2024 - 18:04 WIB

Tersangka Penembak Trump dan Satu Pendukung Meninggal Dunia, Dua Lainnya Luka Parah

14 July 2024 - 14:36 WIB

Terus Dukung Program Aceh Carong, PT Solusi Bangun Andalas Serahkan Beasiswa Semen Andalas Tahun 2024 kepada 350 Pelajar

10 July 2024 - 17:25 WIB

Polres Aceh Barat Tegas Memberantas Praktik Judi Online di daerahnya

3 July 2024 - 19:36 WIB

Kemenlu Palestina Sebut Israel Targetkan Komunitas Kristen di Yerusalem

30 June 2024 - 19:32 WIB

38 Bintara Polri di Polresta Banda Aceh Naik Pangkat Setingkat

30 June 2024 - 11:25 WIB

Trending di Uncategorized