Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

INTERNASIONAL · 30 May 2017 08:59 WIB ·

Korsel Ingin Indonesia Menjembatani Hubungan dengan ASEAN


 Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Presiden Korsel Moon Jae-in dalam pertemuan di Istana Kepresidenan Korsel, Seoul, Senin (29/5). Foto: DPP PDIP for JPNN Perbesar

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Presiden Korsel Moon Jae-in dalam pertemuan di Istana Kepresidenan Korsel, Seoul, Senin (29/5). Foto: DPP PDIP for JPNN

Harianrakyataceh.com, JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyatakan bahwa Korea Selatan (Korsel) mengharapkan hubungan bilateralnya dengan Indonesia bisa makin erat.

Menurutnya, hubungan antara Indonesia dan Korsel perlu terus diperluas hingga berbagai bidang. Megawati menyatakan hal itu sebelum terbang dari Seoul menuju Jeju di Korsel, Selasa (30/5).

Sebagaimana siaran pers DPP PDIP, Megawati sebelumnya bertemu dengan Presiden Korsel Moon Jae-in di Seoul, Senin (29/5). Dalam pertemuan selama sekitar satu jam di Istana Kepresidenan, kedua tokoh itu membicarakan kerja sama.

Megawati menuturkan, Presiden Moon sepakat untuk meningkatkan hubungan dengan Indonesia di berbagai sektor. “Mulai dari ekonomi, budaya maupun pendidikan,” ujarnya sebelum menuju jeju untuk menghadiri Jeju Forum for Peace and Prosperity 2017.

Presiden RI Kelima itu menambahkan, Presiden Moon juga ingin Indonesia menjembatani hubungan Korsel dengan ASEAN. Sebab, selama ini hubungan Korsel hanya secara bilateral dengan negara-negara anggota Asean.

“Pada waktu lalu bilateral, tapi sekarang ingin diperluas. Selain dengan Indonesia juga dengan negara ASEAN yang lain,” sebutnya.

Megawati mengunjungi Korsel atas undangan Presiden Moon yang baru dilantik pada 10 Mei lalu menggantikan Park Geun-hye. Selain itu, agenda lain Megawati dalam kunjungannya di Korsel adalah menjadi pembicara kunci pada Jeju Forum for Peace and Prosperity 2017 yang juga akan dihadiri mantan Wakil Presiden Amerika Serikat Al Gore.(ara/jpnn)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

PLN ULP Tapaktuan Siagakan Personil Antisipasi Cuaca Buruk

23 May 2024 - 02:54 WIB

Pemkab Aceh Besar Gelar Pangan Murah untuk Warga Kecamatan Baitussalam

23 May 2024 - 02:50 WIB

BPBA Serahkan Bantuan Pemulihan Ekonomi bagi Korban Kebakaran di Aceh Besar

23 May 2024 - 02:46 WIB

Setelah Pengukuhan Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting, BKKBN Ajak Pangdam Iskandar Muda Bantu Tuntaskan Stunting di Aceh

22 May 2024 - 20:18 WIB

Rusak dan Amblas Ruas Jalan Provinsi, Warga Minta Pj Gubernur Aceh Turun ke Simeulue

22 May 2024 - 18:22 WIB

Kapolda Aceh Saksikan Simulasi Penerbangan Drone Ditsamapta Polda Aceh

22 May 2024 - 15:39 WIB

Trending di UTAMA