Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LHOKSEUMAWE · 31 May 2017 07:22 WIB ·

Aceh Utara Sebar Tiga Tim Safari Ramadhan


 Rakyat Aceh Perbesar

Rakyat Aceh

Qoute:
“Yang paling penting adalah melalui safari Ramadhan ini, pak bupati, wakil bupati dan sekda dapat menerima masukkan dari masyarakat untuk pembangunan Aceh Utara kedepan”

ACEH UTARA (RA) – Dinas Syariat Islam Aceh Utara, menjadwalkan tiga tim safari Ramadhan yang akan turun ke 27 kecamatan sejak tanggal 1 hingga 10 Juni mendatang. Dalam safari Ramadhan itu, dinas menyiapkan sembilan penceramah agama dari kabupaten.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Utara, Tgk. H. Muhammad Idris, kepada Rakyat Aceh, Selasa (30/5). Dia mengatakan, kegiatan safari Ramadhan itu termasuk agenda tahunan yang dilaksanakan Dinas Syariat Islam bersama Pemda Aceh Utara.

“Tim 1 safari Ramadhan, langsung dipimpin oleh Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib bersama rombongan. Tim kedua oleh Wakil Bupati Aceh Utara, Muhammad Jamil dan tim ketiga dikendalikan oleh Sekda Abdul Aziz,”ucap Kadis Syariat Islam ini.

Dia menyebutkan, kegiatan ini juga termasuk ajang silaturrahmi antara Pemerintah Aceh Utara dengan masyarakat kecamatan di Aceh Utara. Kemudian, termasuk untuk menggalakkan syiar Islam kepada masyarakat sebagai daerah Syariat Islam.

“Yang paling penting adalah melalui safari Ramadhan ini, pak bupati, wakil bupati dan sekda dapat menerima masukkan dari masyarakat untuk pembangunan Aceh Utara kedepan,”ungkap Tgk Muhammad Idris seraya menambahkan, juga dalam menguatkan Syariat Islam di gampong-gampong dalam 27 kecamatan di Aceh Utara.

Selain itu, sambung dia, tim safari Ramadhan ini akan didampingi oleh Dinas Syariat Islam, Majelis Ulama Nanggroe Aceh (MUNA), Huda, IPAU dan pihak terkait lainnya. Sementara sembilan penceramah agama yang disebarkan, diantaranya, Abi Jafar, Abi Jamaluddin, Abi Mustafa, Abi Rasyidin, Abi Yusuf dan lainnya. (arm/min)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

PT PIM Salur Bantuan untuk Korban Angin Kencang

23 July 2024 - 20:10 WIB

The Gayo Institute Terbitkan Buku Introspeksi Karya Penyair Aceh

23 July 2024 - 06:22 WIB

Baru Menjabat, Kapolres Aceh Utara Ziarah ke Makam Pahlawan Cut Nyak Meutia

21 July 2024 - 06:07 WIB

Danrem Lilawangsa Intruksikan Kodim Aceh Utara Bangun Dapur Umum 

20 July 2024 - 20:30 WIB

Pj Walikota Resmikan Kantor KB Bank Syariah Lhokseumawe

15 July 2024 - 14:57 WIB

Bhakti Sosial Kejari Lhokseumawe dan PLN di Hari Bhakti Adhyaksa ke-64

15 July 2024 - 14:34 WIB

Trending di LHOKSEUMAWE